Persita Mulai Panaskan Mesin, Baru 16 Pemain Gabung

Pemain Persita dalam kondisi bugar

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang mulai memanaskan mesin jelang turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Para pemain menjalankan latihan perdana di Stadion Indomilk Arena, Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, dan dipimpin langsung oleh pelatih Wododo Cahyono Putro pada Rabu (3/3/2021).

Widodo bersyukur, kondisi anak-anak asuhnya prima walau sudah lama tak menjalani latihan bersama tim. Menurut dia, Sirvi Arvani dan kolega tinggal melakukan adaptasi dengan persiapan turnamen pramusim ini.

"Kalau saya melihat kondisi mereka di hari pertama itu, yang terpenting semua sehat. Kedua, sebelum latihan tadi ada tes swab antigen. Saya harap mereka ke depannya bisa lebih baik lagi," kata Widodo usai latihan.

1. Widodo akan berikan latihan intens kepada para pemainnya

Persita Mulai Panaskan Mesin, Baru 16 Pemain GabungInstagram.com/widodocp7

Widodo mengaku tim pelatih sudah menyiapkan menu latihan yang intens bagi para penggawa Persita. Maklum, waktu menuju Piala Menpora kurang dari tiga pekan. Sehingga, anak-anak asuhnya bisa menunjukkan yang terbaik saat berlaga nanti.

"Programnya, sesi latihan mungkin sehari bisa dua kali. Menyesuaikan kondisi lapangan juga, dengan cuaca. Selama ini kan setiap sore selalu hujan, kami mau lihat juga. Lalu, pemain-pemain yang belum bergabung saya harapakan satu atau dua hari ke depan bisa cepat datang," ujar pelatih kelahiran Cilacap 50 tahun silam itu.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Piala Menpora, Disorot IDI Tapi Dibutuhkan Pemain

2. Baru 16 pemain yang bergabung dalam latihan perdana

Persita Mulai Panaskan Mesin, Baru 16 Pemain GabungPemain persita menjalali latihan perdana di Indomilk Arena, Rabu (3/3/2021). (Dok. Persita).

Widodo belum bisa memberikan program latihan sepenuhnya. Sebab, pada latihan kali ini, baru 16 pemain yang bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane. Pemain-pemain yang menjalani latihan ini mayoritas merupakan anggota musim lalu.

Hanya ada beberapa nama baru yang terlihat ikut bergabung, termasuk dua pemain Persita U-20, yakni M Darmawan (kiper) dan Altariq Erfa Aqsal Ballah (gelandang). 

Sisanya adalah pemain-pemain senior yang sudah jadi andalan Widodo, seperti Yogi Triana, Try Hamdani, M Toha, Edo Febriansah, Rio Ramandika, Ade Jantra Lukmana, Egi Melgiansyah, Adittia Gigis, Henry Rivaldi, Chandra Waskito, Aldi Al Achya, Taufiq Febriyanto, Sirvi Arvani, dan lainnya.

3. Manajer Persita ingin pemain segara lengkap

Persita Mulai Panaskan Mesin, Baru 16 Pemain GabungPemain Persita, Taufik Febriyanto. (IDN Times/Ilyas Listianto)

Sementara, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, senang melihat para pemain sudah menjalani latihan usai empat bulan vakum. Dia bersyukur pemain dalam kondisi sehat, sehingga bisa fokus menjalani latihan.

Terkait masih sedikitnya skuad Persita yang ikut latihan, Nyoman menyebut jika pihaknya masih menunggu pemain lain datang. Dia memastikan pemain lainnya akan bergiliran kembali bergabung latihan pada pekan ini.

"Kami berharap pemain-pemain yang sudah bergabung ini bisa segera beradaptasi dan fokus untuk menyiapkan kondisi untuk turnamen Piala Menpora. Sementara, yang belum bergabung juga kami harapkan bisa secepatnya nanti menyesuaikan, karena walaupun kami tidak pasang target tinggi, Persita tetap harus menampilkan permainan terbaiknya nanti," ujar Nyoman.

Baca Juga: Juara Piala Menpora 2021 Dapat Hadiah Rp2 Miliar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya