Comscore Tracker

Persita Rekrut Eks Bek Timnas U-23

Agung Prasetyo sempat membela Semen Padang dan PSMS

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang terus bergerak mendapatkan pemain baru usai tersingkir di Piala Menpora 2021. Mereka resmi mendatangkan dua wajah baru, yakni pemain yang sempat tercatat membela Timnas Indonesia, Agung Prasetyo, dan mempermanenkan Herwin Tri Saputra.

Proses kepindahan Agung ke Persita sebetulnya sudah berjalan sebelum Piala Menpora bergulir. Lantaran harus menyelesaikan beberapa urusan keluarga dan belum pamit dengan PSMS Medan, dia pun harus menunda kepindahannya hingga April 2021.

"Ya kemarin kan memang ada tawaran dari Persita sebelum Piala Menpora. Cuma memang pada waktu itu saya belum bisa gabung di Piala Menpora karena situasi istri saya mau melahirkan. Tapi komunikasi berjalan terus sama manajemen," ujar Agung dalam rilis resmi klub

"Terus manajemen bilang, tidak apa-apa kalau Piala Menpora tidak bisa main, tapi pas Liga 1 saya bisa ke sini. Jadi setelah istri saya selesai lahiran, saya kasih jawaban ke manajemen kalau saya siap 100 persen di Persita," lanjut pemain kelahiran 22 Desember 1992 ini.

Baca Juga: Persita Babak Belur di Piala Menpora, Kenapa?

1. Adaptasi dibantu bekas dua rekannya di Semen Padang

Persita Rekrut Eks Bek Timnas U-23instagram/agungpras22

Jadi bagian dari skuad Pendekar Cisadane, dinilai Agung, jadi tantangan anyar dalam perjalanan kariernya.  Selain alasan itu, eks pemain Semen Padang ini merasa Persita merupakan tim yang tak punya trek rekor jelek saat punya hubungan dengan pemain.

"Ditambah lagi saya pikir Persita juga kekeluargaan, timnya kekeluargaan. Teman-teman juga banyak yang kenal. Saya suka tanya bagaimana Persita, semua jawaban bagus. Mudah-mudahan saya juga bisa bagus selama gabung di sini," kata Agung.

Dia kini langsung fokus melakukan adaptasi dengan tim. Beruntung, dia di sana bertemu beberapa kolega lama di Semen Padang, yakni Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar, sehingga tak punya kendala dalam beradaptasi.

2. Herwin bersyukur dipermanenkan Persita

Persita Rekrut Eks Bek Timnas U-23Pemain Persita, Herwin Tri Saputra. (Dok. Persita).

Sementara, pemain yang sempat dicoba dalam beberapa kesempatan uji coba dan Piala Menpora 2021, yakni Herwin Tri Saputra akhrinya dipermanenkan manajemen untuk jadi bagian Persita di Liga 1 2021.

Usai menunjukkan kemampuan dalam trial dan latihan, dia akhirnya bisa dipercaya Widodo C Putro masuk dalam skema latihannya. 

"Alhamdulillah sangat senang sekali karena ini salah satu tim besar. Siapa sih pemain Indonesia yang tidak mau main di Persita? Kemudian, alasan keduanya mungkin karena alhamdulillah keluarga saya lebih dekat, enggak jauh-jauh lagi," ujar Herwin.

3. Pendekar Cisadane belum berhenti belanja pemain?

Persita Rekrut Eks Bek Timnas U-23Pemain Persita, Taufiq Febriyanto saat tampil di Piala Menpora 2021. (Dok. Persita).

Herwin memang sudah banyak memberikan kontribusi cukup baik bagi Persita di turnamen pramusim. Kini, kedatangan Agung juga memberikan kekuatan baru bai tim untuk menghadapi Liga 1 2021.

Persita nampaknya belum akan mengakhiri berburu pemain anyar untuk menghadapi kompetisi resmi. Terlebih, mereka juga belum memiliki pemain asing untuk melengkapi kekuatan menghadapi ketatnya kompetisi musim depan.

Baca Juga: Arti Selebrasi Persib di Laga Lawan Persita: Lawan Rasialisme!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya