Comscore Tracker

Persita Tangerang Daratkan Eks Wonderkid Persib Bandung

Nama Billy bersinar saat membela Persib

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang masih agresif mencari pemain baru menuju Liga 1 2021. Paling anyar, skuad Pendekar Cisadane ini memperkenalkan rekrutan barunya, Fulgensius Billy Paji Keraf, pada Senin 3 Mei 2021.

Billy yang sudah resmi bergabung dengan Persita, mengungkapkan kebahagiaannya bergabung dengan klub besar. Da punya alasan sendiri ingin jadi pemain klub asal Kabupaten Tangerang tersebut, salah satunya karena domisili yang dekat.

"Kebetulan, sebenarnya saya senang juga main di Persita. Mau ikut seleksi Persita karena ini tim pertama yang dekat dengan rumah. Ibaratnya, enggak harus naik pesawat. Kebetulan rumah saya kan di Cibubur jadi bisa lewat kendaraan darat," ujar Billy dalam rilis resmi klub.

Baca Juga: Persita Rekrut Eks Bek Timnas U-23

1. Buktikan diri layak jadi penggawa Persita

Persita Tangerang Daratkan Eks Wonderkid Persib BandungPemain baru Persita, Fulgensius Billy Paji Keraf. (Dok. Media Persita).

Billy merasa sangat bangga bisa gabung ke Persita dalam perjalanan kariernya. Terlebih, dia harus melewati seleksi terlebih dahulu hingga akhirnya dilirik pelatih Persita, Widodo C Putro.

"Saya mau membuktikan di tim ini, supaya nanti di pertandingan Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya," ujar pemain yang juga pernah bergabung di skuad Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Sebelum berseragam Persita, Billy kerap kali gonta-ganti tim. Namanya mulai dikenal saat berseragam Persib Bandung pada 2017. Dia kemudian malang-melintang ke Borneo FC, Badak Lampung, hingga klub Liga 2, Kalteng Putra.

"Terakhir kemarin main di Liga 2 di Kalteng Putra, tampil cuma satu pertandingan sih waktu itu. Resminya pembukaan Liga 2, habis itu karena ada COVID-19, jadi dibatalkan pertandingan. Kompetisi juga dibatalkan, jadi libur lagi. Jadi selama libur itu kontrak sudah habis dan saya ada agen yang membuka jalur masuk ke Persita. Tapi, awal April kemarin masih tahap seleksi, masih dilihat satu minggu sama pelatih, Widodo," beber Billy.

2. Billy Keraf ingin tampil maksimal

Persita Tangerang Daratkan Eks Wonderkid Persib BandungTwitter/@liga1match

Jadi pemain anyar Persita, Billy tak mencanangkan target muluk-muluk. Dia hanya ingin memberikan yang terbaik dan bisa bersaing dengan pemain lainnya.

"Target pribadi sih, saya ingin menunjukkan pada pelatih dan manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk Persita. Ya, itu pokoknya kasih yang terbaik saja. Kalau persaingan sudah biasa. Persaingan itu penting. Tapi, kami bersaing sehat lah. Semua tergantung pelatih. Kami hanya memberikan yang terbaik saja," kata dia.

3. Tak memiliki kesulitan dalam beradaptasi

Jika dihitung dengan waktu seleksi, Billy sudah dua pekan berlatih dengan Persita. Dia mengaku tak menemui kesulitan berarti soal adaptasi. Terlebih, dia sudah berteman dengan beberapa pemain Persita lainnya yang membantunya melakukan penyesuaian.

"Adaptasi dengan teman-teman kebetulan sebagian juga ada kenal, sudah teman. Seperti Raphael Maitimo pastinya, di Bandung kan bareng sama saya. Kevin (Gomez) juga, Dallen. Itu saja sih. Enggak ada masalah adaptasi. Teman-teman semua di sini welcome juga, baik-baik, bersahabat lah pokoknya," ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyebut, kedatangan Billy semakin melengkapi skuadnya di musim depan. Diikat kontrak satu musim, dia berharap Fulgensius Billy Paji Keraf bisa memberikan kekuatan baru di lini tengah Persita di Liga 1 2021.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya