Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Berlangsung 100 Menit?

Piala Dunia dilangsungkan di Qatar pada musim dingin

Jakarta, IDN Times - Beredar rumor jika pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar bakal dilangsungkan selama 100 menit. Namun, FIFA cepat-cepat membantah rencana gila itu. Mereka menyatakan tak pernah menggodok rencana itu.

“Perihal laporan dan isu yang merebak hari ini, FIFA langsung melakukan klarifikasi dan dipastikan tak melakukan perubahan soal aturan baru perihal durasi pertandingan sepak bola di Piala Dunia 2022. Ataupun dari turnamen lain,” tulis pernyataan resmi FIFA.

1. Penambahan waktu di Piala Dunia 2022 dilakukan setelah hasil penelitian

Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Berlangsung 100 Menit?Twitter / @roadto2022

Laporan Corrie dello Sport, FIFA fisebut siap membuat perubahan besar di Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam laporan itu, pertandingan di hajat sepak bola terakbar itu bakal dilangsungkan 100 menit.

Durasi waktu tersebut lebih lama dari pertandingan normal yang biasa dihelat 90 menit. Laga itu dibagi ke dalam dua babak, dengan masing-masing babak berlangsung 45 menit.

Penambahan waktu itu disebut, merupakan pengganti waktu yang hilang dalam sebuah pertandingan. Maklum, hasil penelitian yang dilakukan dalam satu pertandingan, hasilnya menunjukkan jika rata-rata tim bertanding selama 54 menit.

Baca Juga: Perbincangan Maskot Piala Dunia 2022, Disebut Mirip Casper

2. Piala Dunia 2022 digelar pada musim dingin

Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Berlangsung 100 Menit?FIFA.com

Dijadwalkan, Piala Dunia kali ini bakal digelar tak seperti ajang serupa sebelumnya. Biasanya turnamen bergengsi itu dihelat setiap tengah tahun, atau saat musim panas. Namun, di Qatar Piala Dunia bakal berlangsung pada 21 November-18 Desember 2022, karena alasan suhu yang panas di wilayah itu.

Kini, sudah ada 29 negara yang sudah memastikan diri melaju ke putaran final Piala Dunia 2022. Kali ini, tinggal ada tiga tiket lagi yang diperebutkan beberapa negara di babak play-off.

3. Setiap tim bisa mendaftarkan 26 pemain di Piala Dunia 2022

Pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar Berlangsung 100 Menit?Qatar otomatis lolos ke Piala Dunia 2022, karena bertindak sebagai tuan rumah dalam ajang empat tahunan tersebut. (theathletic.com).

FIFA juga memberikan kebijakan baru terkait jumlah pemain yang didaftarkan pada Piala Dunia Qatar 2022. Kali ini, setiap tim boleh mendaftarkan 26 pemainnya di ajang tersebut. Kompensasi ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan COVID-19 yang masih berlansung.

Qatar bakal tampil sebagai tuan rumah di Piala Dunia 2022. Mereka bakal berstatus sebagai tuan rumah yang berada di Grup A. Mereka bakal bersaing dengan Belanda, Senegal, dan Equador.

Baca Juga: 9 Pelatih Asing yang Meloloskan Timnas Asuhannya ke Piala Dunia 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya