Operasi Coutinho Sukses, Nasibnya di Bayern Munich Belum Jelas 

Performanya tak sesuai harapan

Jakarta, IDN Times - Pemain pinjaman Bayern Munich, Philippe Coutinho, mengalami cedera pergelangan kaki saat sedang berlatih pada Selasa (21/4). Eks bintang Liverpool ini meninggalkan latihan dengan kaki diperban dan menggunakan alat bantu kruk.

Bahkan Cautinho harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cederanya. Padahal masa depannya di Bayern Munich belum jelas.

1. Bayern Munich memastikan operasi Coutinho berjalan sukses

Menjalani operasi pada (24/4), Coutinho sukses melewatinya dengan baik. Hal itu dikonfirmasi melalui laman Twitter resmi Bayern Munich dan dirinya harus beristirahat selama kurang lebih dua pekan untuk kembali merumput bersama FC Hollywood sebelum masa peminjamannya selesai.

@Phil_Coutinho menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya di hari Jumat. Operasi itu berhasil dan Coutinho akan memulai program pemulihannya dalam waktu sekitar 14 hari. #ComeBackStronger, Philippe!" begitu kutipan yang ditulis Bayern.

2. Coutinho kemungkinan bakal absen lebih lama dan tak bermain di Bundesliga

Operasi Coutinho Sukses, Nasibnya di Bayern Munich Belum Jelas twitter.com/SiPhillipsSport

Namun demikian, prediksi pulihnya Coutinho disebutkan bakal berjalan lebih lama. Pemain berusia 27 tahun itu kemungkinan bakal menghabiskan waktu enam pekan untuk pulih, sehingga dirinya kemungkinan harus absen dalam laga lanjutan Bundesliga 2019/2020.

Sebagaimana diketahui, kompetisi paling elite Jerman itu direncanakan kembali bergulir pada 9 Mei 2020 mendatang. Hal itu hampir dipastikan usai pandemik corona perlahan-lahan grafiknya mulai menurun di negara tersebut.

3. Coutinho gagal menunjukkan performa terbaik

Operasi Coutinho Sukses, Nasibnya di Bayern Munich Belum Jelas skysports.com

Hal itu jelas jadi kerugian bagi pemain berpaspor Brasil tersebut. Sebab, dirinya tak bisa mendapat kesempatan untuk meyakinkan Bayern Munich agar memanenkan statusnya. Padahal, klub yang memilikinya saat ini, yakni Barcelona sudah terang-terangan ingin mendepaknya musim depan.

Klub asal Catalan itu memang sudah kepalang rugi demi melego Coutinho sejak musim lalu. Bagaimana tidak, setelah dipinjamkan ke Bayern Munich sampai akhir musim ini, Barcelona sebetulnya memberikan opsi beli dengan mahar €120 juta atau setara Rp2,05 triliun kepada klub raksasa Jerman tersebut.

4. Bayern Munich ogah memanenkan status Coutinho

Operasi Coutinho Sukses, Nasibnya di Bayern Munich Belum Jelas instagram.com/phil.coutinho

Hanya saja klub yang dijuluki FC Hollywood tersebut enggan menebusnya lantaran Philippe Coutinho tak bisa menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan, dirinya kalah bersaing dengan pemain muda lokal Jerman.

Walhasil, Barcelona harus berpikir keras agar Philippe Coutinho bisa ditukar dengan dana segar yang bisa membantu mereka untuk mendapatkan pemain pengganti seperti Lautaro Martinez dan mengembalikan Neymar.

Baca Juga: Fabregas Yakin Messi Akan Mengakhiri Karier di Barcelona

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya