Piala AFC U-19: Pelatih Hong Kong Waspadai Serangan Cepat Timnas U-19

Timnas akan bertemu Hong Kong hari ini

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 akan menghadapi Hong Kong dalam lanjutan babak kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/11). Ini tak akan menjadi laga yang mudah bagi tim yang dibesut oleh pelatih Fakhri Husaini.

Sebab, meski Timnas U-19 sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor skor 3-1 pada laga perdana babak penyisihan, namun  masih banyak kelemahan yang harus segera diperbaiki sebelum melawan Hong Kong.

1. Masalah penyelesaian akhir harus bisa diselesaikan

Piala AFC U-19: Pelatih Hong Kong Waspadai Serangan Cepat Timnas U-19PSSI/Herka Yanis P

Pertama urusan penyelesaian akhir yang tak maksimal dan masih adanya pemain belakang yang membuat kesalahan elementer sehingga memberikan kemudahan pada lawan untuk mencuri gol. jelas hal itu jangan terulang kembali jika tak mau meraih hasil negatif.

Pelatih Fakhri Husaini pun mengakui ada sedikit masalah di penyelesaian akhir. Dalam waktu mepet pun ia coba mengevaluasinya saat latihan.

“Penyelesaian akhir memang masalah tim, kami telah evaluasi hal itu. Saya juga meminta pemain untuk bisa mengatasi serta menguatkan mental mereka. Semoga kami bisa memperbaiki itu di laga melawan Hong Kong,” kata pelatih berusia 54 tahun itu dilansir laman resmi PSSI.

2. Fakhri tak akan merotasi banyak pemain

Piala AFC U-19: Pelatih Hong Kong Waspadai Serangan Cepat Timnas U-19pssi.org/Herka Yanis P

Di sisi lain, ia juga sengaja memberikan waktu istirahat lebih kepada pemain yang sudah tampil pada laga perdana melawan timor Leste. Mereka dibiarkan istirahat untuk mengembalikan kondisi fisik agar bisa tampil maksimal, dan memilih fokus pemain yang tak tampil.

"Hari ini kami latihan ringan, pemulihan kondisi fisik pemain. Difokuskan kepada pemain yang belum bermain kemarin. Ini penting untuk mengatasi padatnya jadwal pertandingan di kualifikasi Piala AFC U-19, sebab kami hanya memiliki satu hari untuk istirahat dan berlatih," ujar pelatih asal Lhokseumawe tersebut.

Namun, terkait kemungkinan rotasi, Fakhri menyiratkan bahwa tak akan ada perubahan yang banal. Namun, ia juga menyebut bahwa rotasi pemain diperlukan dalam kondisi jadwal padat yang saat ini dialami anak asuhnya.

3. Hong Kong Waspadai serangan cepat Timnas U-19

Piala AFC U-19: Pelatih Hong Kong Waspadai Serangan Cepat Timnas U-19IDN Times/Herka Yanis P

Sementara itu, Hong Kong bakal berusaha membuat tuan rumah kesulitan dalam duel nanti. Pelatih timnas Hong Kong U-19, Amason Tholakur Mararnason, sangat mewaspadai permainan cepat Timnas U-19 yang diperagakan Timnas saat melawan Timor Leste.

“Terutama build up cepatnya, mereka memiliki pemain-pemain sayap cepat. Terlihat saat mereka mengalahkan Timor Leste," tukas dia.

Baca Juga: Timnas U-19 Tekuk Timor Leste, Iwan Bule: Finishing Belum Maksimal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya