Piala AFF: Vietnam Boyong Skuad Maut Demi Jegal Timnas Indonesia

Vietnam adalah juara bertahan di Piala AFF 2018

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal memulai langkahnya di Piala AFF 2020. Mengusung target tinggi, skuad Garuda harus memulai langkahnya di babak penyisihan dengan berat.

Mereka tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja. Dua nama terdepan tentu jadi lawan tangguh yang sangat sulit ditaklukkan. Terlebih, mereka merupakan tim yang difavoritkan melangkah jauh di ajang dua tahunan tersebut.

Vietnam bakal jadi lawan ketiga Timnas Indonesia di babak penyisihan. Sebelumnya, Evan Dimas dan kolega harus menjalani pertandingan melawan Kamboja (9 Desember 2021) dan Laos (15 Desember 2021). Tentu kemenangan di dua laga awal bisa jadi modal bagus melawan Vietnam.

1. Vietnam memboyong 30 pemain ke Piala AFF

Piala AFF: Vietnam Boyong Skuad Maut Demi Jegal Timnas IndonesiaPemain Vietnam Doao Van Hau mencetak gol ke gawang Indonesia pada final SEA Games 2019 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Vietnam acap kali jadi momok bagi pesaing lainnya di Piala AFF, termasuk Timnas Indonesia. Maklum, mereka sedang dalam masa keemasan dan dihuni banyak pemain bagus di ajang ini. The Golden Star Warriors mayoritas menggunakan pemain yang tampil di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dilansir dari laman federasi Vietnam, pelatih Park Hang Seo memanggil 30 nama untuk mempertahankan gelar tersebut. Di dalamnya ada lima pemain kunci Vietnam yang sempat diprediksi tak bisa tampil dalam ajang ini, termasuk pemain Hanoi City, Do Hung Dung.

Dia mencoret empat pemain yang sebelumnya ikut bergabung dalam TC, yakni Ly Cong Hoang Anh, Ho Thanh Minh, Le Van Do, Pham Tuan Hai, dan Pham Van Cuong

Baca Juga: Indonesia Waspada, Vietnam Lebih All Out di Piala AFF

2. Vietnam andalkan Dead Squad di Piala AFF

Piala AFF: Vietnam Boyong Skuad Maut Demi Jegal Timnas IndonesiaAFFSuzukiCup.com

Untuk posisi kiper, Park memanggil empat nama. Mereka adalah Bui Tan Truong, Tran Nguyen Mạnh, Nguyen Van Hoang, dan Quan Van Chuan. Kemungkinan besar posisi utama bakal dipercayakan kepada kiper senior, Nui Tan Truong yang sudah kenyang pengalaman di ajang internasional.

Vietnam juga bakal tetap diperkuat palang pintu terbaiknya, sekaligus kapten tim, Que Ngoc Hai. Dia biasanya ditemani Do Duy Manh dan Nguyen Than Chung untuk mengisi trio bek dalam formasi yang diusung Park.

Sementara, untuk posisi gelandang dan penyerang, Vietnam tak akan kebingungan. Mereka punya deretan pemain kelas wahid yang bakal jadi mesin untuk menghidupkan permainan tim. Sebut saja  Vu Van Thanh, Nguyen Quang Hai, hingga penyerangnya, Nguyen Van Toan.

3. Daftar lengkap pemain Vietnam di Piala AFF 2020

Piala AFF: Vietnam Boyong Skuad Maut Demi Jegal Timnas Indonesiathe-afc.com

Berikut ini adalah daftar lengkap pemain Vietnam yang bakal jadi lawan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Kiper 

Bui Tan Truong, Nguyen Tran Mạnh, Nguyen Van Hoang, Quan Van Chuan.

Belakang 

Que Ngọc Hai, Do Duy Mạnh, Bui Tien Dung, Tran Dinh Trọng, Nguyen Thanh Chung, Vu Van Thanh, Nguyen Phong Hong Duy, Ho Tan Tai, Phạm Xuan Mạnh, Do Thanh Thịnh, Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh. 

Tengah 

Nguyen Tuan Anh, Luong Xuan Trưong, Nguyen Hoang Duc, Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Phạm Duc Huy, Tran Minh Vuong, Phan Van Duc, Le Van Xuan, 

Depan 

Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tien Linh, Ha Duc Chinh, Nguyen Van Toan, Tran Van Dạt.

Baca Juga: Timnas Indonesia Langsung Alihkan Fokus ke Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya