Piala Indonesia: Persib Bandung Ditahan Arema FC di Jalak Harupat

Persib tampil tanpa Ezechiel N'Douassel di laga ini

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung tak mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat berlaga pada leg pertama Piala Indonesia. Sebabnya, Ardi Idrus dan kolega hanya bisa bermain imbang melawan tamunya Arema FC dalam laga yang dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2).

Tampil tanpa penyerang utama, Ezechiel N'Douassel, Persib menurunkan Esteban Vizcarra sebagai ujung tombak. Ia menjadi motor serangan Persib dalam laga kali ini. Maung Bandung langsung menekan sejak awal pertandingan. Laga belum berjalan satu menit, Ardi Idrus langsung mengancam gawang Arema FC, beruntung Utam Rusdiana berhasil menepis bola.

Selepas itu, tim besutan Miljan Radovic mendominasi jalannya laga. Tak jarang, Utam harus jatuh-bangun mehan serangan bertubi-tubi dari para penyerang Persib. Beruntung, ia tampil apik sehingga masih bisa menjaga keperawanan gawang Arema FC.

Memasuki menit ke-20, Arema FC perlahan mulai lepas dari tekanan. Mereka sesekali bisa melakukan serangan balik cepat. Tercatat, tiga kali Robert Lima, juru gedor asing Arema, mampu menusuk ke jantung kanan pertahanan Persib dan bisa melesakkan tendangan berbahaya.

Memasuki pengujung babak bertama, kedua tim mulai tampil terbuka dan saling berbalas serangan. Sayang, hingga babak pertama usai, kedua tim tak mampu mengubah keadaan dan hanya mampu tampil imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua, Persib kembali mencoba cari celah di pertahanan tim yang dinakhodai Milomir Seslija. Gelombang serangan dari kedua sayap Persib dilakukan untuk terus mengeksploitasi pertahanan Arema FC. Terbukti beberapa peluang pun bisa tercipta.

Usaha Persib tak sia-sia, Erwin Ramdani yang masuk menggantikan Kim akhirnya mampu mencetak gol untuk keunggulan Persib pada menit ke-63. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema FC berhasil, Erwin yang berdiri bebas mampu ceploskan bola dengan mudah ke gawang yang dikawal Utam.

Kedudukan 1-0 hanya bertahan 12 menit saja. Arema FC bisa menyamakan kedudukan lewat M. Rafli pada menit ke-75 usai memanfaatkan sepak pojok. Skor pun berubah 1-1.

Usai gol penyama kedudukan, Persib tersentak dan terus menekan Arema FC di sisa laga. Namun, sampai peluit panjang dibunyikan kedudukan 1-1 tak berubah. Arema FC pun mampu mencuri poin dari Persib.

Baca Juga: Ini Fakta Persib vs Arema, Ditonton Ridwan Kamil hingga Ezechiel Absen

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya