Piala Presiden: Madura United Optimistis Singkirkan Persebaya Surabaya

Persebaya akan lakukan rotasi

Jakarta, IDN Times - Madura United akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam laga leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, (6/4).

Ini akan menjadi laga yang berat bagi Madura United. Sebab, untuk bisa lolos ke final, mereka harus mengalahkan Persebaya dengan skor minimal 2-0. Sebab pada laga pertama, Persebaya menang dengan skor 1-0.

1. Dejan optimistis Madura United lolos ke final

Piala Presiden: Madura United Optimistis Singkirkan Persebaya SurabayaIDN Times/Ardyansah Fajar

Pelatih Madura, Dejan Antonic, optimistis timnya bisa melaju ke final meskipun mereka kalah pada pertemuan pertama. Untuk itu ia meminta semua pemain bekerja keras dan seluruh suporter memberikan dukungan maksimal.

"Ini kesempatan besar untuk Madura United. Kemarin kami kalah 0-1 dan sudah belajar dari game yang kemarin, Tuhan pasti bantu untuk kami," ujar pelatih asal Serbia itu dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Hadapi Nama Mentereng Madura United, Persebaya Tanpa Ruben Sanadi

2. Dejan siap jika Madura United harus memainkan laga sampai adu penalti

Piala Presiden: Madura United Optimistis Singkirkan Persebaya SurabayaIDN Times/Hendy Wardhana

Duel kedua ini diprediksi akan berjalan panas. Mengingat Persebaya juga belum terlalu aman karena hanya diuntungkan satu gol kandang saja. Tak pelak, potensi berakhirnya laga dengan adu penalti pun kemungkinan besar bisa terjadi.

Jika memang demikian, Dejan mengaku siap jika para penggawanya dihadapkan pada kondisi tersebut. Pelatih asal Serbia ini menyebut yang paling utama adalah Madura United lolos ke babak final bagaimana pun caranya.

"Bagi saya tak penting bagaimana (cara untuk lolos) karena selalu ada opsi a atau b," ucap Dejan. Namun, jika harus memilih Dejan sebenarnya ingin mengakhiri laga dengan waktu normal (2 x 45 menit) dan babak tambahan (2 x 15), tapi kalau harus penalti Maudra United sudah siap.

"Ingat penalti kadang masuk kadang tidak. Yang penting anak-anak sudah siap untuk opsi penalti," bebernya.

3. Persebaya akan merotasi pemainnya

Piala Presiden: Madura United Optimistis Singkirkan Persebaya SurabayaIDN Times/Hendy Wardhana

Sementara, Persebaya Surabaya yang telah mengantongi kemenangan pada leg pertama kemenangan sepertinya akan melakukan rotasi dalam laga nanti demi mengatasi minimnya waktu recovery yang dimiliki pemain.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, percaya diri dengan kedalaman skuat yang dimilikinya. Ia menjelaskan bahwa kualitas pemainnya tak jomplang. Sehingga meskipun melakukan rotasi, ia optimistis Persebaya tetap bisa tampil maksimal.

"Kami memiliki skuat yang lengkap. Pemain pelapis yang ada juga tak jauh beda kualitasnya bahkan mereka bisa menjadi pembeda. Yang jelas kami ingin menang dan lolos ke final," tukas pria yang kerap disapa Djanur tersebut.

Baca Juga: Manuchekr Dzhalilov Bawa Persebaya Kuasai Derby Suramadu

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya