Comscore Tracker

Prancis Lega, Karim Benzema Dipastikan Tampil di Piala Eropa 2020

Olivier Giroud bisa jadi alternatif penyerang Prancis

Jakarta, IDN Times - Prancis mendapatkan kabar positif jelang dimulainya Piala Eropa 2020. Penyerang andalan Karim Benzema dipastikan tak mengalami cedera serius. Ia pun siap tampil bersama Prancis di ajang resmi usai absen enam tahun.

Sempat menjadi trisula maut bersama Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann saat Prancis berhadapan dengan Bulgaria, Benzema terpaksa ditarik keluar lapangan pada babak pertama lantaran cedera.

Hal itu terjadi usai dirinya mengejar umpan silang di dalam kotak berbahaya dari rekannya. Ketika melompat untuk menyambutnya, lutut Benzema membentur bek Bulgaria. Dia mendarat tak sempurna dan langsung memberi isyarat untuk bantuan medis.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Masuk Grup Neraka, Ini Peluang Prancis dan Portugal 

1. Benzema beruntung cederanya bukan masalah besar

Prancis Lega, Karim Benzema Dipastikan Tampil di Piala Eropa 2020Karim Benzema dipastikan bisa membela Prancis di Piala Eropa 2020. (Twitter/@berfootball).

Pemain Real Madrid ini pun sempat terancam gagal kembali ke pertandingan kompetitif bersama timnas yang telah lama ditunggu-tunggu. Beruntung hasil pemeriksaan menunjukkan cedera yang dialami Benzema bukan masalah besar. Walhasil, ia bisa tampil saat Prancis memuali laga perdana di Piala Eropa 2020.

Dilansir Marca, Benzema sejauh ini masih melakukan proses pemulihan. Cedera yang dialami pemain berusia 33 tahun ini ternyata tak mengganggu kakinya. Ia pun diprediksi bakal kembali berlatih dengan skuat Les Blues dalam beberapa hari kedepan.

Ia nampaknya bakal punya banyak waktu untuk melakukan proses pemulihan. Jika kembali pulih. Bukan tak mungkin, laga melawan Jerman di laga pembuka Grup F bakal menandai kembalinya Benzema ke lapangan membela Prancis.

Baca Juga: Momen Kikuk Benzema Duduk Samping Giroud, Ingat Polemik F1 Vs Gokar  

2. Giroud berpeluang tampil lebih dulu jadi starter ketimbang Benzema?

Prancis Lega, Karim Benzema Dipastikan Tampil di Piala Eropa 2020Kylian Mbappe dan olivier Giroud terlibat konflik jelang Piala Eropa 2020 bergulir. (goal.com).

Hanya saja, hal itu tak menjamin Benzema bisa langsung tampil sejak laga dimulai. Apalagi Olivier Giroud yang kini jadi pesaingnya di skuat Prancis menunjukkan performa bagus pada laga uji coba terakhir melawan Bulgaria. Ia mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya dalam duel itu.

Sempat mendapatkan kritikan tajam pada Piala Dunia 2018 lantaran minim kontribusi, Giroud perlahan membuktikan bisa jadi andalan lini depan Prancis. Ia mampu jadi pemecah kebuntuan saat tim mengalami deadlock. Hal itu jadi senjata mematikan Prancis saat para penyerangnya mati kutu.

Hanya saja, masalah perselisihannya dengan Mbappe yang menyeruak pekan ini mengancam posisinya untuk jadi penyerang utama. Bisa jadi pelatih Prancis, Didier Deschamps memilih Benzema ketimbang Giroud agar permainan di lapangan tak punya kendala.

3. Prancis tergabung dalam grup neraka di Piala Eropa 2020

Prancis Lega, Karim Benzema Dipastikan Tampil di Piala Eropa 2020Beberapa fakta menarik usai Prancis menundukkan Bulgaria 3-0. (sportskeeda.com).

Tekanan berat kini tengah membebani Prancis. Punya target mengawinkan gelar Piala Dunia 2018 dengan Piala Eropa 2020, mereka harus melewati rintangan berat sejak babak penyisihan. Bagaimana tidak, Paul Pogba dan kolega harus masuk grup neraka di ajang empat tahunan ini.

Tergabung dalam Grup F, Prancis harus bertemu lawan kuat seperti Jerman, Portugal, dan tim yang bisa mengejutkan Hungaria. Tantangan berat ini tentu harus dilewati Prancis jika ingin terus melangkah lebih dekat dengan gelar terbaik Eropa ini.

Jika karim Benzema dalam kondisi bugar saat Prancis memulai penampilannya nanti, hal itu bisa memberikan sedikit suntikan kekuatan untuk bisa menghadapi pesaing-pesaingnya. Terlebih, jika ia bisa tampil maksimal, buka tak mungkin target menjadi juara Piala Eropa 2020 bakal digenggam Prancis.

Baca Juga: Piala Eropa 2020: Ujian Kemapanan Skuad Bintang Prancis

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya