Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C Putro

Mental pemain Bali United terganggu karena kalah di AFC Cup?

Jakarta, IDN Times - Bali United bakal kedatangan tamu spesial, yakni Widodo C. Putro saat tampil pada laga perdana Shopee Liga 1 2020. Namun, kali ini dia datang sebagai musuh, karena berstatus sebagai nakhoda Persita yang siap memberikan kejutan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (1/3).

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra alias Teco, harus hati-hati dalam duel nanti. Maklum, Widodo bukan orang baru di Pulau Dewata. Tentu dia sudah banyak tahu kekuatan Bali United yang pernah ditukanginya selama lebih-kurang dua musim.

1. Widodo C Putro sudah bisa membaca permainan Bali United?

Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C PutroPelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro. (Dok. Persita Media)

Widodo secara terbuka mengatakan, dirinya sudah melihat bagaimana cara Bali United bermain. Hal itu memungkinkan Widodo untuk bisa membaca peta permainan calon lawannya dalam duel nanti, mengingat tak banyak perubahan yang dilakukan mereka sejak beberapa musim terakhir.

“Kami telah mengevaluasi karakteristik Bali. Hampir mirip dengan yang dulu cuma beda pemain aja. Karakteristik Coach Teco juga kami sudah mengetahui, harus bagaimana," ujar Widodo dalam rilis yang diterima IDN Times.

'Tapi yang jelas kan sepak bola itu nanti 70 persen tergantung pemain di lapangan, 30 persen taktikal. Enggak mungkin 100 persen dari pelatih, dari luar. Nanti bisa-biasa jadi robot pemain. Kami sudah tahu, sudah paham, karena tadi malam kami sudah mengulas semua kelemahan dan kelebihan Bali United," sambungnya.

2. Syamsul Arif cs diminta main enjoy, tapi tetap fokus di lapangan

Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C PutroPemain Persita, Samsul Arif Munif. Dok. Media Persita

Datang sebagai tim yang tak diunggulkan, Persita bakal tampil tanpa beban. Ia ingin mengawali kompetisi dengan hasil positif. Namun, di sisi lain, pelatih berusia 49 tahun tersebut, tak mau itu jadi beban dan meminta pemain tetap tampil enjoy dan fokus sepanjang pertandingan.

"Makanya saya membawa tim ini ke sini mengalir aja. Tidak ada beban, tidak ada apa. Supaya pemain nanti bisa mempertontonkan permainan terbaik," bebernya.

3. Puja-puji Teco untuk Widodo C Putro yang dinilai sebagai pelatih lokal terbaik

Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C PutroPelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra. (baliutd.com)

Teco yang berhasil mempersembahkan dua kali gelar Liga 1 bersama klub berbeda pun menyadarinya. Menurut pelatih berpaspor Brasil tersebut, Widodo merupakan salah satu pelatih lokal terbaik di Indonesia. Terbukti, dirinya hampir membawa skuat Serdadu Tridatu jadi juara di Liga 1 2017.

"Ya, Coach Widodo pelatih bagus. Dia sudah pernah pegang beberapa tim di Indonesia termasuk Bali United. Tahun lalu dia juga sukses bawa Persita promosi ke Liga 1. Saya pribadi sudah pernah beberapa kali melawan dia saat saya di Persija," kata Teco dikutip laman resmi klub. 

"Besok kami akan bertemu lagi di mana saya di Bali United dan dia di Persita. Pastinya saya atau Coach Widodo ingin hasil positif di pertandingan pertama di Liga 1," lanjut dia.

4. Teco sebut pemain Bali United hanya butuh recovery

Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C PutroGelandang Bali United, Brwa Nouri. baliutd.com

Kondisi Stefano Lilipaly dan kolega memang sedang kurang baik setelah meraih hasil minor saat tampil di AFC Cup 2020 melawan wakil Kamboja, Svay Rieng. Secara mengejutkan, klub yang dihuni pemain-pemain cukup mentereng itu harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-1 dalam laga yang dihelat tengah pekan kemarin.

Namun, Teco memastikan jika anak asuhnya tak terpengaruh hasil tersebut. Dia memastikan jika timnya hanya butuh recovery sedikit agar pemainnya punya kondisi yang bagus untuk pertandingan nanti.

Beruntung, Bali United memulai kompetisi kali ini tampil di kandang sendiri. Itu membuat mereka punya kans bagus untuk meraup tripoin. Ditambah, dukungan suporter yang bakal menambah motivasi mereka untuk bisa tampil baik selama 90 menit.

5. Perkiraan susunan pemain Bali United kontra Persita

Prediksi Bali United vs Persita: Waspada Faktor Widodo C Putroinstagram.com/baliunitedfc/

Perkiraan Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacecho, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio; Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Melvin Platje.

Persita (4-4-2): Annas Fitranto; Dallen Doke,  Tamirlan Kozubaev, Hamka Hamzah, M. Toha; Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, Egi Melgiansyah, Chandra Waskito; Evgeniy Budnik, Samsul Arif.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Sepak Bola Hari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya