Comscore Tracker

Prediksi Ceres-Negros vs Bali United: Upaya Menantang Raksasa Filipina

Ceres-Negros belum terkalahkan di AFC Cup tahun ini!

Jakarta, IDN Times - Bali United punya kans untuk bisa merebut posisi pertama klasemen Grup G AFC Cup 2020. Syaratnya, Serdadu Tridatu mampu meraup poin penuh saat bertandang ke markas Ceres-Negros FC, pada laga hari ini, Rabu (11/3) malam nanti.

Misi merebut kemenangan ini memang bukan hal yang mudah. Maklum, jawara Liga Filipina itu sejauh bisa dibilang merupakan tim terkuat yang ada di Grup G. Buktinya, sampai sejauh ini mereka masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan empat poin.

1. Ceres-Negros diperkuat banyak pemain berkualitas

Prediksi Ceres-Negros vs Bali United: Upaya Menantang Raksasa FilipinaCeres Negros. the-afc.com

Bicara materi pemain, Ceres-Negros memang diisi pemain-pemain kelas wahid di Filipina, seperti pemain naturalisasi yang kenyang pengalaman di Bundesliga, Stephan Schrock, Takumi Oesato, sampai Manuel Ott yang merupakan langganan Timnas Filipina.

Hal itu diakui langsung oleh bek gaek Bali United, Leonard Tupamahu. Menurut dia, Ceres memiliki pemain-pemain yang berkualitas. Sehingga, rekan-rekannya diminta untuk waspada sepanjang pertandingan.

"Kalau dilihat dari beberapa pertandingan yang sudah mereka lakoni memang terlihat mereka punya kualitas bagus. Mereka tidak hanya bertahan dengan baik, tetapi serangan mereka juga berbahaya. Apalagi yang saya tahu di sana banyak pemain naturalisasi. Tentu kami sudah mengantisipasi hal tersebut," kata Leonard dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Comeback Manis, Bali United Hajar Than Quang Ninh di AFC Cup 2020!

2. Leonard Tupamahu optimistis Bali United bisa menang

Prediksi Ceres-Negros vs Bali United: Upaya Menantang Raksasa FilipinaBek tengah, Leonard Tupamhu (kiri), mampu tampil baik bersama Bali United di Liga 1 2019.baliutd.com

Namun demikian, hal itu tak menyurutkan optimisme tim besutan Stefano "Teco" Cugurra untuk menang. Mantan pemain Persija itu menyebut jika ambisi Bali United dalam laga nanti meraih kemenangan sempurna. Hal itu demi menjaga peluang timnya untuk lolos ke fase selanjutnya AFC Cup 2020.

"Mengenai target di sana (Filipina), tentu kami ingin menang untuk lebih percaya diri di ajang Piala AFC 2020. Tapi semua itu bisa terjadi dengan usaha dan kerja keras tim. Kami akan memaksimalkan semua peluang yang ada demi hasil positif," ujar Leonard.

3. Ceres-Negros waspadai kejutan Bali United

Prediksi Ceres-Negros vs Bali United: Upaya Menantang Raksasa FilipinaCeres Negros. news.abs-cbs.com

Pelatih Ceres Negros, Busmen Risto Vidakovic, juga mewaspadai penuh kekuatan Bali United.

“Grup tempat kami berada sangat ketat. Grup itu kuat. Semua peserta adalah juara dalam grup kami, ”kata Vidakovic mengikuti presentasi tim kemarin di Hotel Sheraton di Manila.

Dia pun meminta pemain Ceres-Negros fokus menghadapi Bali United agar tak kehilangan poin.

4. Perkiraan susunan pemain Ceres-Negros vs Bali United

Prediksi Ceres-Negros vs Bali United: Upaya Menantang Raksasa FilipinaPersita siap jadi tim kuda hitam di ajang Liga 1 2020 (Dok. Media Persita)

Perkiraan susunan pemain:

Ceres Negros (4-4-2): Roland Müller; Sean Kane, Joshua Grommen, Junior Muñoz, Jeffrey Christiaens; Manuel Ott, Takashi Odawara, Stephan Schröck, James Younghusband; Bienvenido Marañon, Robert Lopez.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Fadil Sausu, Paulo Sergio; Fahmi Al Ayyubi, Melvin Platje, Ilija Spasojevic.

Baca Juga: Fadil Sausu Gemilang, Bali United Tundukkan Barito Putera!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya