Premier League Buat Aturan Baru Selama Ramadan, Apa Itu?

Banyak pemain muslim yang berkarier di Premier League

Jakarta, IDN Times - Premier League akan memberlakukan aturan anyar saat memasuki bulan Ramadan. Mereka bakal memberikan rehat kepada pemain di tengah pertandingan saat memasuki waktu buka puasa.

Sebagaimana diketahui, Ramadan 1444 Hijriah bakal dimulai pada tengah pekan ini. Alhasil, mereka pun melakukan penyesuaian untuk menghormati pemain-pemain yang mejalankan ibadah puasa.

1. Petinggi Premier League sudah menyetujui aturan baru itu

Premier League Buat Aturan Baru Selama Ramadan, Apa Itu?Mohamed Salah bersama Liverpool(skysports.com)

Dilansir Sky Sports, kebijakan itu dipilih operator kompetisi demi membantu pemain muslim bisa tetap menjalankan ibadah puasa saat memperkuat klubnya di laga lanjutan Premier League. 

Seluruh pentinggi di Premier League sepakat memberikan waktu jeda untuk pemain muslim buka di tengah pertandingan. Namun, aturan itu baru bisa berjalan usai jeda interasional rampung, karena kompetisi sedang rehat.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Jumlah Pertandingan Terbanyak di Premier League

2. Banyak pemain muslim yang berkarier di Premier League

Premier League Buat Aturan Baru Selama Ramadan, Apa Itu?Wesley Fofana. (thetimes.co.uk)

Cukup banyak pemain muslim yang berkarier di Premier League musim ini. Tiga penggawa andalan Liverpool, Mohamed Salah, Ibrahima Konate, dan Naby Keita merupakan contohnya.

Tak hanya itu, ada banyak lagi pemain lainnya seperti Hakim Ziyech, N’Golo Kante, Riyad Mahrez, Ikay Guendogan Dkk. Yang juga merupakan seorang muslim. 

Mereka disinyalir bakal tetap menjalankan ibadah puasa walau sibuk dengan jadwal pertandingan Premier League 2022/23.

3. Aturan baru di Premier League dimulai pada 1 Ramadan

Premier League Buat Aturan Baru Selama Ramadan, Apa Itu?potret trofi English Premier League (premierleague.com)

Aturan baru di Premier League ini akan mulai dijalankan pada 1 Ramadan. Regulasi ini pun dipastikan berlaku di semua level kompetisi domestik Inggris. 

Sejauh ini, perangkat pertandingan sudah diberi panduan oleh badan wasit di Premier League untuk menghentikan laga saat waktu buka puasa tiba. Namun, tak dijelaskan berapa menit waktu jeda yang diberikan kepada pemain untuk melakukan buka puasa saat laga tengah berlangsung.

Baca Juga: 4 Pemain Sepak Bola Ini Tetap Berpuasa Ramadan Meski Harus Bertanding

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya