Presiden FIFA Gainni Infantino Tiba di Bali, Siap Hadiri KTT G20

Erick Thohir langsung menyambut Infantino

Jakarta, IDN Times - Presiden FIFA, Gainni Infantino akhirnya menunjukkan batang hidungnya di Bali. Dia dijadwalkan ikut dalam KTT G20 Bali 2022 yang berlangung pada 15-16 November 2022.

Kepastian datangnya Infantino diungkapkan melalui unggahan akun Twitter G20 Indonesia.

“Presiden FIFA Gianni Infantino sudah hadir di Bali untuk ikut dalam KTT G20 Bali 2022,” cuit akun @g20org.

1. Infantino disambut Menteri BUMN, Menpora, dan Ketua NOC

Presiden FIFA Gainni Infantino Tiba di Bali, Siap Hadiri KTT G20Tangkapan layar dari story Instagram Erick Thohir, Presiden FIFA Gianni Infantino yang sedang berfoto dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Raja Sapta Oktohari, dalam rangkaian acara di Bali untuk menghadiri KTT G20. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Menteri BUMN, Erick Thohir, ditemani Menpora Zainudin Amali dan Ketua NOC Raja Sapta Oktohari untuk menyambut kedatangan Infantino. Mereka nampak akrab berfoto bersama dalam unggahan story Erick.

“Kami bertemu kembali dengan Gianni Infantino. Enjoy selama ada di Indonesia Presiden FIFA,” tulis keterangan dalam unggahannya.

Baca Juga: Jokowi Diundang Khusus oleh Presiden FIFA Nonton Piala Dunia di Qatar

2. Infantino juga akan temu Presiden Jokowi dan PSSI

Presiden FIFA Gainni Infantino Tiba di Bali, Siap Hadiri KTT G20Presiden FIFA, Gianni Infantino bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Infantino sendiri tak hanya berpartisipasi dalam KTT G20 Bali saja, dia dijadwalkan bakal bersua Presiden Jokowi dan PSSI. Hanya saja, belum dijelaskan terkait topik yang dibicarakan.

Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan bahwa kedatangan Infantino jadi kesempatan yang baik untuk Indonesia. Terlebih, transformasi di cabang olahraga bal-balan tengah dilakukan.

3. Ketua NOC sambut baik kedatangan Infantino

Presiden FIFA Gainni Infantino Tiba di Bali, Siap Hadiri KTT G20Presiden FIFA, Gianni Infantino, dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat main bola bareng di Stadion Madya, Senayan, Selasa (18/10/2022) (Twitter @PSSI)

Sebagai tuan rumah, Okto mengaku Indonesia akan memberikan sambutan yang apik kepada Infantino. Kedatangannya bersama ketua IOC juga bakal jadi momen bagi Indonesia mempromosikan diri, bahwa Indonesia siap jadi tuan rumah ajang olahraga internasional.

"Kami berkoordinasi dengan IOC member kita (Erick) untuk memberikan sambutan terraik bagi mereka, sekaligus jadi momentum untuk menunjukkan kepada mereka bahwa Indonesia siap jadi tuan rumah event olahraga berskala besar," ujar Okto.

Baca Juga: Presiden FIFA dan IOC Hadir di G20, Indonesia Siap Menyambut

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya