Comscore Tracker

Indonesia vs Vanuatu: 'Debut' Simon McMenemy di Tanah Air

Sebelumnya,Indonesia kalah 4-1 dari tuan rumah Yordania

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba bertajuk FIFA Matchday kedua usai kalah dari Yordania 4-1 beberapa hari lalu. Kali ini mereka akan bentrok dengan Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta (15/6).

Kemenangan atas Vanuatu tentu jadi amat penting bagi Evan Dimas dan kolega. Selain ingin tripoin, mereka akan berjuang meraih hasil terbaik untuk Simon dalam duelnya kali ini.

1. Simon kejar kemenangan

Indonesia vs Vanuatu: 'Debut' Simon McMenemy di Tanah AirDok. PSSI

Pertandingan ini memang jadi terasa spesial bagi pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. Pasalnya, pelatih asal Skotlandia tersebut tercatat bakal memulai debut pertamanya menangani timnas saat berlaga di Tanah Air.

"Buat saya pribadi nanti adalah pertandingan home pertama saya sebagai seorang pelatih tim nasional. Jadi saya harap nanti jadi pertandingan yang bagus buat saya karena pertandingan pertama juga (di kandang)," ujar eks juru taktik Bhayangkara FC tersebut.

Baca Juga: Mengenal Vanuatu, Lawan Timnas Indonesia di Uji Coba Selanjutnya

2. Simon optimistis meraih tripoin

Indonesia vs Vanuatu: 'Debut' Simon McMenemy di Tanah AirDok. PSSI

Simon pun menyebut timnya cukup kelelahan, sebab tim baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan lawan Yordania lalu, mulai dari yang positif, dan juga negatif dari hasil laga sebelumnya.

"Tetapi saya bisa pastikan menuju pertandingan besok kita akan datang dengan attitude yang sangat positif. Kami siap," kata Simon.

3. Vanuatu antusias akan melawan Indonesia

Indonesia vs Vanuatu: 'Debut' Simon McMenemy di Tanah AirDok. PSSI

Simon pun menyebut timnya cukup kelelahan, sebab tim baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. 

"Tetapi saya bisa pastikan menuju pertandingan besok kita akan datang dengan attitude yang sangat positif. Kami siap," kata Simon sebagaimana dilansir laman resmi klub

Bisa bertandang ke markas timnas Indonesia, Paul Munster, pelatih Vanuatu, mengaku timnya sangat antusias. Terlebih, ini merupakan kali pertama skuat Vanuatu berkunjung ke Tanah Air.

4. Skuat Vanuatu pertama kali menyambangi Indonesia

Indonesia vs Vanuatu: 'Debut' Simon McMenemy di Tanah AirANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

"Saya berharap akan jadi pertandingan yang bagus dan menarik, karena kita datang ke Indonesia untuk mempersiapkan (Piala OFC) yang akan jatuh pada bulan Juli," ujar Paul.

Bisa bertandang ke markas Timnas Indonesia, Paul mengaku timnya sangat antusias. Terlebih, ini merupakan kali pertama skuat Vanuatu berkunjung ke Tanah Air.

Baca Juga: Dibantai Yordania, Timnas Indonesia Kini Lebih Percaya Diri

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You