Comscore Tracker

PSG dan Chelsea Bersaing untuk Dapatkan Achraf Hakimi

Chelsea siap memberikan duit dan dua pemain demi Hakimi

Jakarta, IDN Times - Dua klub top Eropa, yakni Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) tengah berebut satu pemain bintang milik Inter Milan. Pemain tersebut berposisi sebagai bek kanan, yakni Achraf Hakimi.

Pemain yang berhasil mengantarkan Inter menjadi juara Liga Italia musim ini mampu menunjukkan penampilan gemilang di musim perdananya. Sejak didatangkan dari Reao Madrid musim lalu, Hakimi bisa beradaptasi dengan baik. Bahkan, ia mampu tampil menonjol hingga bisa mempersembahkan prestasi untuk timnya.

Tak ada yang menyangka jika Hakimi bisa tampil mengesankan di musim perdananya. Maklum, ia dijual Madrid lantaran tak memenuhi ekspektasi. Hal itu membuatnya dijual dengan mahar 40 juta euro pada musim lalu.

Baca Juga: Tawaran Gaji PSG Lebih Menggiurkan, Wijnaldum Batal ke Barcelona

1. PSG sudah tawar hakimi dengan mahar 60 juta euro

PSG dan Chelsea Bersaing untuk Dapatkan Achraf Hakimipotret Achraf Hakimi bersama Inter Milan(sempreinter.com)

Sejauh ini, PSG jadi salah satu tim yang sangat berambisi mendatangkan Hakimi. Les Parisiens bahkan tengah melakukan negosiasi dengan Inter untuk bisa menemukan harga yang tepat. Namun, sejauh ini belum ada kesepakatan dari kedua kubu. 

Mengutip laporan jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, I Nerazzurri keukeuh ingin melepas hakimi dengan mahar 80 juta euro atau Rp1,4 triliun. Hanya saja, harga itu dinilai cukup mahal oleh PSG. Mereka coba menawar Hakimi 20 juta euro lebih rendah dari banderol yang ditawarkan.

PSG masih begitu getol mendatangkan pemain baru pada bursa transfer kali ini. Mereka bahkan hampir dipastikan mendapatkan dua bintang. Setelah menikung Barcelona untuk mendapatkan Georginio Wijnaldum, PSG juga tinggal meresmikan Gianluigi Donnarumma.

2. Chelsea siapkan 60 juta euro plus dua pemain tambahan untuk goda Inter Milan

PSG dan Chelsea Bersaing untuk Dapatkan Achraf HakimiEden Hazard dan Achraf Hakimi (Twitter.com/RealMadrid)

Namun demikian, mereka juga mesti bertarung dengan Chelsea untuk mendatangkan Hakimi. Chelsea bahkan sudah menghubungi agen pemain asal Maroko itu. Mereka pun sudah siap meningkatkan tawaran yang sama dengan PSG, yakni 60 juta euro, atau Rp1 triliun.

Mereka bahkan siap memberikan bonus dua pemain untuk bisa merayu Inter. Mereka adalah dua bek andalan Andreas Christensen dan Emerson Palmieri. Hal itu dilakukan agar tawaran Chelsea lebih dilirik Inter.

Namun, hingga saat ini The Blues masih belum juga menemukan kata sepakat. Inter masih tak bergeming dan ingin melepas sang pemain dengan harga yang lebih mahal.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Diboyong Chelsea pada Musim Panas 2021

3. Achraf Hakimi dijual demi mengurangi krisis keuangan klub

PSG dan Chelsea Bersaing untuk Dapatkan Achraf Hakimicalciomercato.com

Kondisi ini sebetulnya sangat merugikan Inter. Mereka kemungkinan besar harus berpisah dengan pemain andalannya musim depan. Padahal, Hakimi adalah salah satu pemain yang harusnya dipertahankan untuk tetap jadi andalan di musim depan.

Hanya saja, Inter tak punya pilihan lain selain menjual beberapa pemain andalannya. Hal itu dilakukan demi mengurangi dampak krisis yang dialami klub dalam satu musim ke belakang. Jika mendapatkan dana segar dari penjualan Achraf Hakimi, neraca keuangan klub bakal sedikit terbantu.

Sebelumnya Inter Milan juga harus kehilangan pelatihnya Antonio Conte. Pelatih asal Italia itu memilih pergi lantaran sudah merasa tak didukung lagi soal penentuan pemain dalam menghadapi kompetisi Liga Italia musim depan.

Baca Juga: Aksi Memalukan Di Maria Bikin PSG Makin Merana

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya