Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih Besar

Di pertemuan pertama, Liverpool menang 3-2

Jakarta, IDN Times - Pertarungan sengit antara dua pelatih potensial, yakni Thomas Tuchel dan Juergen Klopp, tak dapat dihindari dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions 2018/2019 antara Paris Saint-Germain (PSG) kontra Livepool, Kamis (29/11) dini hari WIB. Di Stadion Parc Des Princes, keduanya akan saling sikut untuk memperebutkan tiket menuju fase gugur.

Liverpool saat ini masih menjadi runner-up klasemen Grup C di bawah Napoli dengan poin yang sama (6). Sedangkan PSG (5) ada di bawahnya dan diikuti Red Star Belgrade (4). Dengan selisih poin yang tipis di antara keempat tim, siapa pun punya kans melaju dan tergelincir di babak penyisihan ini. Wajar jika kemenangan menjadi harga mati bagi Liverpool dan PSG.

1. Klopp dominan atas Tuchel

Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih BesarTwitter/@LFC

Sampai saat ini, Klopp masih mendominasi kemenangan dari 13 pertemuannya dengan Tuchel. Pelatih berusia 51 tahun ini berhasil menangi duel sembilan kali dan hanya sekali mengalami kekalahan saat masih menukangi Borussia Dortmund yang kalah oleh Mainz 1-0 di Bundesliga 2010.

Tuchel pun mengakui bahwa rivalnya itu adalah pelatih yang hebat. Terlebih dia bisa membawa Liverpool melangkah jauh di kompetisi terelit di Benua Biru itu. "Juergen adalah pelatih luat biasa. Dia melakukan pekerjaan yang hebat untuk membuat timnya tampil baik setiap tengah pekan," kata Tuchel dikutip Liverpoolecho

Baca Juga: Drama di Anfield: Liverpool Bekuk PSG dengan Skor 3-2

2. Liverpool memiliki peluang lebih besar untuk menang

Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih BesarTwitter/@LFC

The Reds memiliki kans lebih besar untuk bisa memenangi pertarungan jilid dua ini. Sebab, PSG sedang dalam kondisi loyo di ajang Liga Champions. Mereka hanya mampu menang sekali dari tujuh laga terakhirnya di ajang itu.

Selain itu, Les Parisien juga memiliki catatan kurang bagus saat bersua tim Inggris dari lima laga terakhir Mereka tak pernah menang sekali pun dan hanya bisa meraih tiga kali hasil imbang dan dua kekalahan.

3. Kemungkinan Liverpool akan tampil full team

Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih BesarTwitter/@LFC

Kemenangan terakhir PSG terjadi pada tiga tahun silam saat menumbangkan Chelsea  di turnamen serupa, tepatnya di edisi 2015/2016. Liverpool sendiri kemungkinan akan menurunkan semua pemain andalannya, termasuk Sadio Mane yang sempat diragukan tampil karena cedera.

Namun, PSG pasti tak mau begitu saja kalah. Sebab, jika gagal, mereka akan sulit untuk finios di posisi dua besar jika dalam waktu yang sama Napoli menang. Hal itu akan membuat mereka berpeluang untuk angkat koper lebih cepat dari Liga Champions edisi kali ini.

4. Prakiraan susunan pemain PSG vs Liverpool

Paris Saint-Germain vs Liverpool: The Reds Punya Kans Lebih BesarTwitter/@PSG_inside

PSG (4-4-2): Gianluigi Buffon; Marquinhos, Thiago Silva, Presnel Kimpembe; Thomas Meunier, Marco Verratti, Adrien Rabiot, Juan Bernat; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar.

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Baca Juga: Neymar Alami Cedera Saat Bela Brasil, PSG Terancam di Liga Champions

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya