Comscore Tracker

PSIS vs Persebaya: Cobaan Tim Tamu dan Pemain Anyarnya

PSIS percaya diri tampil di kandangnya

Jakarta, IDN Times - Dua kutub kekuatan yang punya sejarah panjang di sepakbola Indonesia, yakni PSIS (mewakili Jawa Tengah) dan Persebaya (Jawa Timur) bakal saling sikut dalam duel lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-19 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (20/9).

Walau kedunya masih belum menunjukkan performa maksimal, pertarungan keduanya kemungkinan bakal menyita publik karena sangat dinantikan insan sepakbola nasional.

Skuat Bajul Ijo sendiri sudah sangat siap menghadapi duel kali ini. Sebelum terbang ke Magelang, duet asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro menggenjot Osvaldo Haay dan kolega divariasikan dengan latihan taktik. Tak pelak, hal itu dinilai pikal membuat timnya dalam kondisi ideal.

“Tim kami dalam kondisi ideal saat ini dan kami sudah menjalani latihan yang bagus sampai hari terakhir di Surabaya, kemarin. Para pemain sudah siap bertanding,” kata Pikal dilansir laman resmi klub.

Pikal menyebutkan para pemain Persebaya dalam kperercayaan diri tinggi. Apalagi, mereka kali ini mendapattambahan kekuatan dari dua pemain asing anyar yang diprediksi sudah bisa tampil dalam duel nanti, yaitu Diogo Campos Gomes dan Aryn Glen Williams.

“Kami bawa pemain yang beroperasi di beberapa area. Meski memang ada beberapa posisi yang cuma bisa diperankan satu pemain. Tetapi ada pemain yang mampu menempati suatu posisi. Sebagai antisipasi jika ada hal yang tidak diinginkan,” sambung asisten pelatih berusia 51 tahun ini.

Terkait peluang dua legiun asingnya bakal ditampilkan atau tidak. Peluang keduanya tampil dinilai Pikal masih fifty-fifty. Ia mengaku harus diskusi lebih jauh dengan tim pelatih apakah keduanya sudah siap tampil atau tidak.

“Peluang (tampil) untuk Aryn dan Diogo saya rasa masih fifty-fifty. Saya masih perlu diskusi dengan staf pelatih lain,” bebernya.

Sementara, tuan rumah tak kalah pede. Walau pun di pertandingan terakhir kalah di tangan Persija, mereka tetap yakin bangkit dalam laga nanti. Sebab, PSIS diklaim sudah menunjukkan permainan yang baik dalam duel tersebut

Apalagi, kali ini skuat Laskar Mahesa Jenar tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Otomatis motivasi mereka pun bakal berlipat ganda untuk meraih hasil terbaik dan memutus rekor empat pekan tanpa kemenangan nanti.

 

Perkiraan susunan pemain:

PSIS Semarang (4-2-3-1): Joko Ribowo; Fredyan Sugiantoro, Rio Saputro, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Bayu Nugroho, Septian David, Hari Nur; Bruno Silva.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Syaifuddin, Rachmat Irianto; A.R. Maulana, Muhammad Hidayat, Aryn Glen Williams; Diogo Campos Gomes, David da Silva, Irfan Jaya.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang vs Persebaya di Magelang Digelar Tanpa Penonton

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You