Comscore Tracker

PSIS Vs Persija: Silvio Escobar Jadi Senjata Mahesa Jenar

Ivan Kolev beberkan alasan pinjamkan Escobar

Jakarta, IDN Times - Persija jakarta tampil cukup dominan kala tampil melawan tuan rumah Barito Putera (20/5). Mereka bisa menguasai bola hingga menciptakan banyak peluang. Sayangnya, itu percuma, karena hasilnya gagal meraih tri poin.

Di pekan ke-2, tim yang dijuluki Macan Kemayoran ini bakal bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5). Sandi Sute dan kolega punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

1. Persija diuntungkan beberapa faktor

PSIS Vs Persija: Silvio Escobar Jadi Senjata Mahesa JenarTwitter/@Persija_Jkt

Bahkan, Persija sedikit diunggulkan karena statistik pertemuan musim lalu berpihak kepadanya. Dalam dua laga yang dilangsungkan, Persija berhasil meraih kemenangan, masing-masing, 4-1 di kandang PSIS (Stadion Sultan Agung, Bantul) dan 1-0 di markasnya.

Persija semakin diuntungkan dengan kondisi tuan rumah yang tengah terluka. Sebab, di laga sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Kalteng Putra di tempat yang sama. Tak ayal, tekanan besar menyelimuti Skuat Mahesa Jenar dalam laga kedua ini.

Faktor lain yang menguntungkan Persija adalah absennya pemain andalan PSIS, Shohei Matsunaga yang masih menjalani hukuman larangan bertanding lantaran masih menjalani sanksi di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Baca Juga: Persija Jeblok, tapi Ivan Kolev Masih Dipercaya

2. Escobar beberkan cara mengatasi Persija

PSIS Vs Persija: Silvio Escobar Jadi Senjata Mahesa Jenarinstagram/@silvioescobar

Walau banyak diuntungkan, Persija tak boleh mengangap remeh PSIS. Terlebih, tuan rumah memiliki senjata anyar, yakni Silvio Escobar, pemain yang sedikit banyak sudah paham dengan kekuatan dan kelemahan Persija musim ini lantaran sebelumnya sempat berseragam tim orange selama masa persiapan kompetisi.

Pemain kelahiran Paraguay itu pasti memiliki motivasi lebih saat berhadapan dengan tim yang meminjamkannya. Ia diprekdisi akan tampil meledak guna membuktikan bahwa keputusan Persija meminjamkannya ke PSIS karena dianggap gagal memberikan kontribusi selama pramusim adalah kesalahan besar.

"Kuncinya adalah disiplin dan kerja keras. kami harus kerja sama dengan baik dan bermain disiplin semoga hasilnya positif," kata Escobar ketika ditanya mengenai cara mengalahkan Persija dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

Kami harus hati-hati di setiap posisi, Sebab Persija adalah tim yang bagus karena banyak dihuni pemain timnas," sambung pemain berusia 32 tahun tersebut.

3. Kolev minta Persija waspadai Escobar

PSIS Vs Persija: Silvio Escobar Jadi Senjata Mahesa JenarInstagram/@ silvioescobar_21

Oleh sebab itu, pelatih Persija, Ivan Kolev meminta anak asuhnya untuk waspada. Terlebih, kepada mantan rekannya di Persija, Escobar yang diprediksi bakal merepotkan skuatnya dalam laga nanti. Menurut dia, Escobar adalah pekerja keras dan bisa jadi ancaman serius bagi Persija.

"Escobar adalah pemain bagus. Tapi sangat disayangkan ia belum siap secara kondisi saat membela Persija," ujar pelatih asal Bulgaria tersebut saat mengungkapkan alasan di balik peminjaman Escobar ke PSIS di Liga 1 musim ini.

4. Kemenangan atas Persija adalah hal penting untuk PSIS

PSIS Vs Persija: Silvio Escobar Jadi Senjata Mahesa Jenarliga-indonesia.id

Bagi PSIS, pertandingan ini tentu sangat penting. Mereka pastinya tak mau mau untuk kedua kalinya saat tampil sebagai tuan rumah. Pasalnya, jika kembali gagal, bukan tak mungkin kesabaran Panser Biru dan Snack --nama suporter PSIS-- akan hilang dan membuat kondisi tim tak kondusif.

Tak pelak, kemenangan menjadi harga mati bagi pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra. "Kami tahu kalau Persija tim yang besar dan bagus, tapi kami dari pemain akan bekerja keras dan memberikan kemampuan maksimal untuk bisa meraih kemenangan," bebernya.

Duel panas nampaknya tak akan terelakan karena kedua tim punya ambisi untuk meraih kemenangan perdananya musim ini. Siapakah pantas meraihnya? hasil itu hanya bisa dibuktikan di lapangan hijau.

 


Perkiraan Susunan Pemain

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo; Safrudin Tahar, Wallace Costa, Fauzan Fajri, Fredyan Wahyu; Patrick Mota, Tegar Infantrie, Septian David Maulana; Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Silvio Escobar.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Steven Paulle, Maman Abdurahman, Tony Sucipto; Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Baca Juga: PSIS Semarang, Merajut Asa Baru dengan Kapten Baru

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You