Comscore Tracker

PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa Jenar

Persipura ingin hentikan rekor negatif kontra PSIS

Jakarta, IDN times - PSIS Semarang akan memulai debutnya di Piala Presiden 2019. Tergabung di Grup C, tim yang dinakhodai Jafri Sastra ini harus menghadapi klub kuat, Persipura Jayapura, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (6/3).

Skuat Mahesa Jenar datang dengan wajah baru dalam turnamen pra-musim kali ini. Maklum, mereka melakukan perombakan cukup banyak di tubuh tim. Nama lama macam Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Nerius Alom, serta legiun asingnya, Bruno Silva, sudah tak lagi menghiasi tim musim ini.

Walau demikian, hal itu bukan kendala besar bagi Jafri. Sebab, ia sudah kembali membangun tim yang diisi pemain anyar dengan kualitas cukup mumpuni. Kehadiran Septian David Maulana, Arthur Bonai, dan Ganjar Mukti, yang dipadukan dengan eks bek Persela, Wallace Costa, dan Claudir Marini Junior, diprediksi akan memberikan dimensi baru bagi tim.

1. Cho Chan-ho belum tentu akan melakukan debut di Piala Presiden

PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa Jenarfcseoul.com

Pelatih asal Padang itu mengungkapkan, Piala Presiden merupakan momen bagus bagi PSIS untuk menguji wajah baru timnya. Apalagi, PSIS sedang membangun kembali timnya dari nol.

"Kami siapkan segala sesuatu menghadapi turnamen ini. Kami punya pemain baru seperti yang juga ada di tim peserta lainnya. Ini kesempatan kami melihat progres sesuai dengan karakter yang saya inginkan," ujar Jafri dalam sesi konferensi pers.

Namun, pemain anyar asal Korea Selatan yang sedang menjalani trial, Cho Chan-ho, masih diragukan tampil dalam laga perdana ini. Sebab, eks pemain Suwon Samsung Bluewings baru bergabung Rabu ini dan belum sekali pun berlatih bersama tim walau statusnya sudah terdaftar di turnamen ini.

Baca Juga: Luciano Leandro Resmi Tangani Persipura di Liga 1 2019

2. Hari Nur Yulianto targetkan tiga poin

PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa Jenarpialapresiden.id

Sementara itu, kapten baru PSIS, Hari Nur Yulianto, menargetkan tripoin dalam kiprah perdana PSIS di Piala Presiden edisi kali ini. Menurutnya, kemenangan akan meningkatkan mental bertanding para penggawa PSIS untuk menghadapi dua laga selanjutnya.

"Di laga pertama berharap kami bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan itu juga akan banyak berpengaruh untuk laga selanjutnya, sehingga kami bisa mewujudkan target manajemen untuk bisa melaju ke perempat final," kata Hari Nur dilansir laman resmi Piala Presiden.

Wajar saja jika Hari begitu optimistis jelang duelnya kontra klub berjuluk Mutiara Hitam itu, sebab pemain bernomor punggung 22 tersebut sedang dalam performa moncer. Terbukti ia mampu mencetak empat gol dalam tiga laga terakhir PSIS.

3. Momentum balas dendam Persipura atas PSIS

PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa JenarInstagram.com/persipurapapua1963

Di sisi lain, Persipura tak gentar dengan kekuatan baru PSIS kali ini. Boaz Solossa dan kolega justru ingin meraih kemenangan dalam laga tersebut karena ingin menuntaskan dendam musim lalu. Sebagaimana diketahui, di Liga 1 2018, Persipura tak bisa sekali pun meraih kemenangan atas PSIS.

Pada pertemuan pertama mereka ditahan imbang di Stadion Mandala Jayapura dengan skor 0-0. Sedangkan saat bertamu ke Magelang, Persipura kalah dari PSIS dengan skor 2-1.

4. Wanggai siap bawa Persipura berprestasi di Piala Indonesia

PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa Jenarpialapresiden.id

"Saya mewakili pemain, kami sangat antusias di Grup C Piala Presiden. Kami menyiapkan tim lebih baik dari musim lalu," ujar pemain Persipura, Imanuel Wanggai. Oleh sebab itu, ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik besok melawan PSIS.

"Kami siap bekerja keras agar bisa kembali berprestasi. Pertama lewat pra-musim ini," sambungnya. Hasil maksimal dalam laga sore ini memang penting bagi Persipura. Sebab, mereka akan menghadapi lawan yang lebih berat di laga kedua karena bersua runner-up Liga 1 musim lalu, PSM Makassar.

5. Prakiraan susunan pemain dan rekor pertemuan

PSIS vs Persipura: Tes Perdana Wajah Baru Mahesa JenarLiga-Indonesia.id

Prakiraan susunan pemain:

PSIS (4-3-2-1): Joko Ribowo; Soni Setiawan, Wallace Costa, Rio Saputro, Fauzan Jamal; Septian David Maulana; M. Yunus, Ibrahim Conteh, Hari Nur Yulianto, Komarudin; Claudir Marini Junior.

Persipura (4-4-2): Dede Sulaiman; Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy; Andre Ribeiro, Valentino Telaubun;Titus Bonai, Oh In-kyun, Imanuel Wanggai, Ronaldo Wanma; Wallace de Andrade, Boaz Solossa.

 

Rekor Pertemuan

01/12/2018      PSIS Semarang    2-1     Persipura 
18/07/2018      Persipura              0-0      PSIS Semarang

Baca Juga: Mantan Kapten PSIS Semarang Resmi Dikontrak oleh Bali United

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya