Comscore Tracker

PSM Dicukur Persib, Kalezic Malah Puji Bobotoh

PSM cetak dua gol lewat mantan pemain Persib

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar gagal meraih toga poin dalam laga terakhirnya pada Liga 1 2019, Minggu (22/12). Tampil di hadapan puluhan ribu Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mereka harus menerima dipermalukan Persib 5-2.

PSM hanya bisa mencetak dua gol, masing-masing persembahkan oleh mantan pemain Persib yakni Ferdinand Sinaga (6') dan Rafael Maitimo (74'). Sedangkan, Persib mampu membobol gawang PSM lewat empat gol Ezechiel N'Douassel (8', 33', 70' dan 82') serta satu gol Hariono melalui titik putih pada menit 67.

1. Kalezic sebut PSM kalah efektif dari Persib

PSM Dicukur Persib, Kalezic Malah Puji BobotohPersib berhasil menaklukan PSM 5-2 pada laga terakhir Liga 1, Minggu (22/12). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Meski kalah, pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menagtakan anak asuhnya tak mengecewakan walau dihabisi Persib dengan skor telak. Menurut dia, para pemainnya mampu menunjukkan penampilan spartan sepanjang pertandingan hingga laga berjalan seru. Hanya saja, Persib yang tampil lebih baik sore itu sehingga mampu bermain lebih efektif.

“Permainan yang bagus dari kedua tim. Persib main lebih efektif dan tentu membuat lebih banyak gol. Tapi kami juga membuat peluang bagus namun tidak bisa dijadikan gol. Saya ingin beri sanjungan buat pemain atas penampilan dan kerja kerasnya,“ kata pelatih kelahiran Swiss itu dalam sesi konferensi pers, dikutip laman resmi klub.

2. Kalezic menilai atmosfer pertandingan di Si Jalak Harupat adalah yang terbaik sepanjang kariernya

PSM Dicukur Persib, Kalezic Malah Puji BobotohBobotoh menyalakan flare saat Persib menaklukan PSM 5-2 pada laga terakhir Liga 1, Minggu (22/12). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Tak hanya pemain, Kalezic juga memuji dukungan yang diberikan Bobotoh sepanjang pertandingan. Menurut dia, Bandung memiliki atmosfer sepak bola terbaik yang pernah ditemui selama berkarier di Indonesia.

“Pujian untuk Persib dan para suporter yang sudah menyuguhkan atmosfer luar biasa di pertandingan ini. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengakhiri musim dari pada yang ditampilkan di Bandung. Terima kasih dan saya harapkan yang terbaik juga untuk Persib,“ kata dia.

3. PSM Makassar finish di posisi 12 klasemen akhir Liga 1 2019

PSM Dicukur Persib, Kalezic Malah Puji BobotohPersib berhasil menaklukan PSM 5-2 pada laga terakhir Liga 1, Minggu (22/12). ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Hasil ini membuat skuat Juku Eja tak bisa melenggang ke 10 besar klasemen Liga 1 2019. Maklum, mereka cuma mengumpulkan 44 poin saja dari 34 penampilan, dengan 13 kali menang, lima imbang, dan 16 sisanya harus berakhir dengan kekalahan.

Hasil tersebut tak lepas dari penampilan inkonsisten PSM sepanjang kompetisi musim ini. Tak pelak, isu mengenai pergantian pelatih Darije Kalezic pun muncul untuk menghadapi Liga 1 2020.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Jalani Laga Terakhir, Hariono Bantu Persib Hajar PSM dengan Telak!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya