Comscore Tracker

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong: Kalezik Lebih Optimistis

PSM wajib menang dengan margin dua gol

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar akan kembali memulai perjuangannya di Piala AFC 2019. Kali ini, mereka akan memainkan laga leg kedua babak semifinal zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong yang akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor (26/6).

Laga ini memang terbilang lumayan berat bagi klub berjuluk Juku Eja tersebut karena harus mengejar defisit satu gol. Sebab, di leg pertama mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Becamex 1-0.

1. Kalezic puji Becamex sebagai tim bagus

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong: Kalezik Lebih Optimististhe-afc.com

Selain itu, pelatih PSM Darije Kalezic juga menyebut lawan yang dihadapi oleh PSM bukanlah klub sembarangan. Menurut dia, bukan hal yang gampang untuk bisa merebut kemenangan atas klub asal Vietnam tersebut. Apalagi, PSM butuh gol yang lebih banyak untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Walau demikian, pelatih asal Swiss tersebut tetap merasa optimistis timnya bisa melewati babak semifinal ini. "Suasanan dalam tim sangat baik, para pemain memiliki motivasi tinggi untuk meraih hasil maksimal di Piala AFC 2019," kata dia dalam sesi konferensi pers, Selasa (25/6).

Baca Juga: PSM Vs Becamex Binh Duong, Kalezic Rindu Nyanyian Ribuan Suporter

1. PSM merasa bisa imbangi Becamex

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong: Kalezik Lebih OptimistisInstagram.com/psm_makassar

Jika menilai duel pada edisi perdana, Kalezic menyebut hasil akhir masih belum berpihak kepada Zulham Zamrun dan kolega. Padahal, secara keseluruhan Pasukan Ramang bisa mengimbangi Becamex pada laga tersebut. Oleh karena itu, segala perbaikan pun dilakukan oleh Kalezic untuk menghadapi duel kali ini.

"Persiapan kita berjalan dengan baik, Pertandingan pertama kita mendapatkan kesan-kesan yang bagus dari lawan kami, kami tahu kekuatan dan kelemahan-kelemahan mereka dan besok kami usahkan semaksimal mungkin untuk keuntungan kami," ujar pelatih berusia 49 tahun tersebut

3. Becamex was-was dengan kehebatan PSM di kandang

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong: Kalezik Lebih OptimistisInstagram.com/psm_makassar

Sementara, sang tamu datang dengan rasa was-was. Sebab, mereka hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0. Tentu hal itu membuat mereka masih belum aman, terlebih klub Indonesia dikenal sulit dikalahkan jika tampil di markasnya sendiri.

"Menang pada leg pertama adalah keuntungan untuk kami sebelum perjalanan ke kandang PSM Makassar, ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena setiap tim akan menang untuk lanjut ke babak berikutnya. Becamex Binh Duong harus berusaha keras pada leg kedua," kata pelatih Becamex, Nguyen Thanh Son dilansir dari Bongdaplus,vn.

Baca Juga: AFC Cup 2019: PSM vs Becamex Binh Duong, Menang Atau Terjungkal!

4. Perkiraan pemain PSM Makassar vs Becamex

PSM Makassar vs Becamex Binh Duong: Kalezik Lebih Optimististhe-afc.com

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Wiljan Pluim, Marc Klok, Rizky Pellu; M. Rahmat, Eero Markkanen, Zulham Zamrun.

Becamex Binh Duong (4-4-2): Tran Duc Cuong; ho Tan Tai, Nguyen Thanh Long, Ali Rabo, Nguyen Thanh Lao; Le Tan Tai, Nguyen Trong Huy, Victor Mansaray, To Van Vu; Nguyen Tien Linh, Wander Luiz.

 

Baca Juga: Becamex Binh Duong vs PSM Makassar: Ujian Pertama Keperkasaan Juku Eja

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Anata Siregar

Just For You