PSS Gabungkan Duo Ganteng, Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey

PSS belanja besar-besaran jelang Piala Menpora

Jakarta, IDN Times - PS Sleman jadi tim paling aktif dalam berburu pemain jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Ada delapan penggawa anyar yang didatangkan skuat Elang Jawa.

Mereka mengumumkan langsung melalui media sosial resminya pada Minggu, 28 Februari 2021. Menariknya, beberapa pemain bintang berhasil didatangkan manajamen klub asal Sleman ini.

Siapa saja mereka, berikut adalah pemain-pemain yang berhasil didatangkan PSS.

1. Irfan Jaya, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Fabiano Beltrame adalah pemain bintang

Baca Juga: Kabar Baik dan Buruk buat Persebaya Jelang Piala Menpora

Sederet bintang seperti Kim Jeffrey Kurniawan dan pemain naturalisasi, Fabiano Beltrame, berhasil didaratkan dari Persib. 

Kim yang sudah lima tahun membela Persib memilih peruntungan baru. Dia akan membela PSS bersama kakak iparnya, Irfan Bachdim.

Sementara, pemain yang jam terbangnya masih minim, Fabiano, juga sudah memastikan undur diri dari skuat Maung Bandung.

Lalu, ada juga nama mantan penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya, yang sedang naik daun dan hilir mudik masuk Timnas Indonesia.

Ketiganya punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Tak ayal, mereka diprediksi bisa mengangkat performa Super Elang Jawa yang sejak promosi dua tahun lalu masih kesulitan bersaing dengan tim-tim besar macam Persib, Persija Jakarta, atau Bali United.

2. Wawan Febrianto perkuat lini serang PSS

PSS Gabungkan Duo Ganteng, Irfan Bachdim dan Kim JeffreyTwitter/@WawanFebriyant7

Selain itu, PSS juga menambah kekuatan lini serang dengan mendatangkan Wawan Febrianto. Pemain yang aktif sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini sebelumnya merupakan pemain andalan Tira-Persikabo. 

Dia dikenal sebagai penyerang sayap yang memiliki kemampuan olah bola cukup baik. Tak hanya itu, produktivitas golnya juga cukup lumayan. Pada Liga 1 2019, Wawan berhasil mencetak delapan gol selama satu musim.

Posisi juru gedor pun tak luput dari fokus manajemen. Mereka juga memastikan pemain muda M Dwi Rafi Angga jadi bagian PSS musim ini. Setidaknya, kedatangan Dwi jadi alternatif anyar bagi pelatih Dejan Antonic, jika terjadi kebuntuan.

3. Perkuat lini belakang dengan datangkan dua kiper berlabel Timnas Indonesia

PSS Gabungkan Duo Ganteng, Irfan Bachdim dan Kim JeffreyKiper PSM Makassar, Miswar Saputra. Instagram/@miswarsyahputra

PSS tak hanya fokus di lini serang saja. Manajemen juga mendatangkan bek asal Papua Fandry Imbiri. Dia merupakan bek tangguh yang selama empat musim terakhir membela klub besar, mulai dari Persipura Jayapura, Semen Padang, Persebaya hingga Madura United. 

Mereka melengkapi kekuatan di lini pertahanan dengan membawa dua kiper anyar. Pertama, ada Miswar Saputra, penjaga gawang yang sempat masuk daftar pemain Timnas Indonesia. lalu ada nama kiper potensial, M Adi Satryo, yakni pemain Timnas U-19 yang punya masa depan cerah.

Melihat delapan pemain anyar yang masuk, PSS wajib masuk dalam radar klub yang berpotensi meledak di Piala Menpora 2021.

Baca Juga: PSS Cuci Gudang Jelang Piala Menpora 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya