PSS Promosikan 5 Pemain Akademi ke Tim Senior

Wujud kepercayaan manajemen pada akademi Super Elja

Jakarta, IDN Times - 5 pemain junior yang sudah bergabung dengan PSS cukup antusias untuk melakukan persiapan menuju Liga 1 2020. Mereka berjanji tak menyia-nyiakan kesempatan langka ini sebaik mungkin untuk unjuk kemampuan.

Pemain muda yang promosi untuk tampil bersama tim senior adalah Ifan Nanda Pratama (bek tengah), Domenico Savio Sheva (gelandang), Wahyu Boli (gelandang), Bagas Umar Pamungkas (sayap), dan Dafiq Maulana Firdaus (bek tengah).

Mereka cukup bersemangat mengikuti instruksi dari tim pelatih sejak bergabung pada 28 Agustus, termasuk dalam latihan terakhir skuat Elang Jawa yang digelar di Lapangan YIS, Sleman, Senin (31/8/2020).

1. Pemain muda PSS tak akan sia-siakan kesempatan

PSS Promosikan 5 Pemain Akademi ke Tim SeniorPemain muda, Domenico Savio Sheva jebolan akademi promosi ke tim PSS senior. (Dok. PSS).

Salah satu pemain, yakni Domenico Savio Sheva cukup semringah bisa mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim senior. Walhasil dirinya tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat ditanyai awak media di sela-sela latihan. Dan, dia siap mengeluarkan kemampuan terbaiknya agar bisa menjadi pemain andalan.

“Kesempatan berlatih bersama pemain senior jelas merupakan kebanggaan tersendiri. Namun bukan berarti saya puas. Justru, makin terpacu meningkatkan diri. Kompetisi masih sebulan lagi, saya harus bisa menempa diri untuk mendapatkan kesempatan masuk tim senior," kata Sheva.

Hal serupa pun diutarakan oleh Bagas Umar Pamungkas.

Menurut dia, kesempatan itu jadi kebanggaan baginya. Semoga latihan bersama pemain senior PSS memberikan banyak pengalaman kepadanya, Namun, hal itu dipastikan merupakan awal dari perjalanan kariernya.

Baca Juga: PSS Perpanjang Masa Libur, Pemain Asingnya Pilih Pulkam

2. Direktur Akademi PSS mengatakan jika regenerasi di tim sudah mulai bisa berjalan

PSS Promosikan 5 Pemain Akademi ke Tim SeniorInstagram/pssleman

Hal itu pula yang membuat Direktur Akademi PSS, Guntur Cahyo Utomo. Promosinya para darah muda menunjukkan jika PSS punya akademi yang berhasil dimanfaatkan dengan maksimal. Dia berharap para pemain itu pun bisa menjadi tumpuan dalam tim dan bisa menjadi andalan PSS.

"Pemanggilan para pemain muda dari Akademi PSS menunjukkan perhatian dari manajemen terhadap pemain muda. Saya berharap di masa mendatang akan lebih banyak produk akademi yang menjadi tulang punggung tim PSS senior,” ujar guntur Cahyo

3. Pemain PSS sudah terapkan protokol kesehatan saat latihan

PSS Promosikan 5 Pemain Akademi ke Tim SeniorPemain PSS saat melakukan latihan pada Senin (31/8/2020) (Dok. PSS)

PSSI sendiri sudah menjalani aktivitas latihan sejak akhir pekan lalu. Mereka juga menjalankan semua protokol kesehatan yang berlaku dalam latihan dan saat berada di mes. Mereka juga mendapatkan sedikit penyuluhan untuk hal teknis terkait protokol serupa saat pertandingan kompetisi Liga 1 2020 dimulai nanti.

Diharapkan mereka menyikapi bahwa pandemik ini bukan sesuatu yang menakutkan tapi juga tidak boleh disepelekan atau dianggap remeh. Kewaspadaan perlu dilakukan, namun para pemain tidak boleh takut berlebihan.

Baca Juga: PSS Lelang Jersey untuk Beli APD Tenaga Kesehatan 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya