PSS Sleman vs Semen Padang: Final Ideal di Pakansari

Kedua tim memang diprediksi akan melaju jauh musim ini

Jakarta, IDN Times - Final Liga 2 yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/12), akan menjadi pertemuan dua tim favorit juara. Bagaimana tidak, keduanya sudah diprediksi bakalan melenggang dengan mulus ke laga pamungkas tersebut.

Meski hasil pertandingan nanti sudah tak menentukan lagi karena keduanya sudah dipastikan promosi ke kompetisi kasta tertinggi musim depan, pertandingan tetap dianggap menarik karena jadi pertaruhan adu gengsi. Tak ayal, pertarungan antar-lini kedua tim kemungkinan bakalan sengit.

1. Cristian Gonzales paling diwaspadai

PSS Sleman vs Semen Padang: Final Ideal di PakansariTwitter/@PSSleman

Bintang PSS, Cristian Gonzales, diprediksi bakal menjadi pemain yang paling diwaspadai oleh kubu lawan. Pasalnya, eks pemain Persib ini sudah memiliki banyak pengalaman di laga yang krusial macam ini. Maklum, ia tercatat sudah pernah tampil di babak final dan membawa timnya juara Liga (2006/2007) dan Piala Presiden (2017).

Ditambah, El Loco sedang dalam performa yang cukup baik. Ia mampu delapan kali menceploskan bola ke jala lawan dalam empat laga teranyarnya. Jika dirata-ratakan, El Loco berhasil menciptakan dua gol dalam setiap laga.

Baca Juga: Selamat, PSS Sleman Promosi ke Liga 1 2019!

2. Gonzales inginkan hasil terbaik

PSS Sleman vs Semen Padang: Final Ideal di Pakansaripss-sleman.co.id

Pemain yang bersangkutan pun cukup optimistis menatap laga ini. Ia berniat memberikan penampilan maksimal bagi tim asal Yogyakarta tersebut. "Tiket promosi ke Liga 1 musim depan sudah berhasil kami dapatkan. Dan, kami berhasil masuk ke final, kami punya tekad untuk dapat hasil terbaik,” ujar pemain berusia 42 tahun tersebut.

3. Ngurah Nanak waspadai pergerakan El Loco

PSS Sleman vs Semen Padang: Final Ideal di Pakansariliga-indonesia.id

Di kubu lawan, Semen Padang pasti sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi pergerakan El Loco. Hal itu pun diamini oleh pemain belakang Semen Padang, Ngurah Nanak. "Sebetulnya tak ada taktik khusus. Yang berbahaya justru aliran bola dari tengah. Tetapi, kami tetap harus mewaspadai Gonzales, walau sudah berumur, ia masih konsisten cetak gol dan punya banyak pengalaman," kata Ngurah dalam sesi konferensi pers (3/12).

4. Semen Padang tak akan main mata

PSS Sleman vs Semen Padang: Final Ideal di Pakansariliga-indonesia.id

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, tak begitu tertekan menatap laga ini. Meski menargetkan juara, ia tetap meminta anak asuhnya untuk bermain tenang dalam final nanti. Ia juga menggaransi bahwa skuat Kabau Sirah tak akan main mata dengan PSS. Ia juga tak mau terpengaruh mengenai isu pengaturan skor yang melibatkan klub kasta kedua tersebut.

"Dari kompetisi Liga 2, kami selalu meminta anak-anak agar tak begitu terpengaruh dari hal di luar strategi pelatih. Saya tekankan pemain tetap menghormati wasit sebagai hakim pada final nanti. Gonjang-ganjing pengaturan skor itu, kami tak mau terpengaruh," ujar mantan pelatih futsal PON Sumatera Barat tersebut.

5. Susunan pemain PSS Sleman vs Semen Padang

PSS Sleman vs Semen Padang: Final Ideal di Pakansariliga-indonesia.id

PSS Sleman (4-3-3) : Ega; Bagus, Ikhwan, Gufron, Dewa; Ichsan, Amarzukih, Dave; Lastori, Gonzales, Rangga.

Semen Padang (4-3-3) : Rendi; Novrianto, Wahyu, Nanak, Hengki; Fridolin, Rudi, Manda; Afriansyah, Risky, Irsyad.

Baca Juga: 14 Potret Cantik Puteri Pelatih Semen Padang yang Bikin Pria Meleleh

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya