Comscore Tracker

PSSI Tunda Kick Off Liga 1, Persita Minta Kejelasan 

Persita masih tetap melakukan latihan rutin

Jakarta, IDN Times - Persita mempertanyakan kejelasan lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 setelah PSSI menunda kick off lantaran tak mendapat izin dari kepolisian. Semula kick off Liga 1 akan digelar 1 Oktober 2020.

“Seperti yang disampaikan PSSI dan LIB, kompetisi ini ditunda sebulan, karena kondisi pandemi COVID-19. Tapi pertanyaannya, siapa yang bisa memastikan kondisi pandemi ini ke depannya?" kata Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

1. Persita meminta keputusan yang jelas

PSSI Tunda Kick Off Liga 1, Persita Minta Kejelasan Pemain Persita, Taufik Febriyanto. (IDN Times/Ilyas Listianto)

Nyoman menyebutkan manajemen Persita bakal melakukan diskusi terkait batalnya kick-off yang semula dijadwalkan PSSI. Menurut dia, banyak yang harus dibicarakan dengan pelatih, pemain, dan manajemen.

"Karena itu kami berharap agar setidaknya ada keputusan yang tegas dan lebih konkret dari pihak PSSI dan LIB soal status kompetisi musim ini. Karena sekali lagi, ini terkait program, operasional dan persiapan tim juga,” kata Nyoman.

Namun demikian, pihaknya menghormati keputusan PSSI terkait penundaan Liga 1 dan Liga 2. Dia sadar jika prioritas negara saat ini adalah keselamatan, keamanan dan kemanusiaan agar krisis karena pandemik COVID-19 ini segera berakhir.

Baca Juga: Polri Tak Izinkan Liga Indonesia Digelar, Arema FC Terkejut   

2. Widodo akan berkoordinasi dengan manajemen untuk program latihan

PSSI Tunda Kick Off Liga 1, Persita Minta Kejelasan IDN Times/Muhamad Iqbal

Di sisi lain, pelatih Persita, Widodo C. Putro, mengungkapkan dirinya belum bisa berkomentar terkait penundaan kompetisi. Dia mengatakan masih menunggu arahan dari manajemen dan presiden Persita.

"Soal program dan persiapan tim, kami masih harus berkoordinasi dulu. Yang pasti latihan tim masih berjalan rutin sampai ada arahan lanjutan. Yang terpenting saat ini untuk tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan saja," kata Widodo.

3. Persita seharusnya berlaga melawan Bhayangkara FC 4 Oktober 2020

PSSI Tunda Kick Off Liga 1, Persita Minta Kejelasan Persita hanya bakal menggunakan tiga pemain asing dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 (Dok. Persita)

Persita sendiri sudah melakukan persiapan dengan serius untuk menghadapi restart Liga 1 yang direncanakan dimulai 1 Oktober 2020. Walau ditinggal pemain asingnya, Mateo Bustos, mereka tetap mempersiapkan tim dengan dan menambah pemain muda ke dalam skuatnya.

Tim Persita sendiri masih menjalani agenda latihan harian hingga hari ini. Seharusnya, Persita dijadwalkan akan melakoni laga perdana di kandang pada Minggu, 4 Oktober 2020 melawan Bhayangkara FC.

Baca Juga: Bursa Transfer Dibuka, Persita Santai soal Pemain Asing

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya