PT LIB Rilis 3 Nama Calon Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019

Siapa jadi jagoanmu?

Jakarta, IDN Times - Shopee Liga 1 2019 tinggal memasuki fase akhir alias tinggal sepekan lagi gelaran tersebut menyisakan pertandingan. Bali United sudah mengunci gelar juara sejak beberapa pekan lalu lantaran torehan poinnya tak lagi bisa dikejar para pesaingnya.

Namun demikian, panasnya pertandingan hingga pekan terakhir itu bakal tetap berjalan seru. Maklum bakal ada penghargaan lain yang bakal diperebutkan, seperti top skor dan pemain terbaik Liga 1 2019.

1. Nominator pemain terbaik dipilih berdasarkan performa setiap pekan

PT LIB Rilis 3 Nama Calon Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019Instagram.com/fadilsausu

PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat badan Technical Study Group (TSG) pun sudah merilis nominasi gelar yang ditujukan kepada pemain-pemain yang dianggap tampil ciamik selama semusim.

"Tiap pekan kami menganalisis nama-nama di tiap kategori tersebut. Kemudian pada akhir musim, kami diskusikan secara bersama. Semua berdasarkan fakta dan data yang komprehensif,” kata anggota TSG, Mustaqim dikutip laman resmi Liga 1.   

Baca Juga: Makan Konate Persembahkan Hatrick untuk Sang Istri 

2. Konate Makan jadi satu-satunya pemain yang mencetak gol dan asis lebih dari satu digit

PT LIB Rilis 3 Nama Calon Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019liga-indonesia.id

Pemain Terbaik TSG yang sudah diumumkan adalah Konate Makan (Arema FC), Renan Silva (Borneo FC), dan Fadil Sausu (Bali United). Ketiganya dinilai tampil konsisten dan memberikan banyak kontribusi yang besar bagi klubnya.

Wajar jika Konate Makan terpilih masuk nominasi. Walau timnya tampil tak konsisten, mantan pemain Persib tersebut berhasil menunjukkan performanya dengan sangat baik. Buktinya, ia berhasil mencetak 16 gol dan 11 asis dalam 28 kali penampilannya.

3. PT LIB juga bakal umumkan pemain muda terbaik dan gol terbaik

PT LIB Rilis 3 Nama Calon Pemain Terbaik Shopee Liga 1 2019Liga-Indonesia.id

Sementara, satu nominator lain, yakni Renan Silva pun demikian. Pada 29 penampilannya, pemain berpaspor Brasil itu mampu mencetak 12 gol dan 5 asis. Tentu itu jadi rekor yang baik bagi seorang pemain yang memiliki posisi asli sebagai gelandang tersebut.

Nama terakhir yang juga masuk nominasi adalah Fadil Sausu. Satu-satunya pemain lokal yang masuk jadi calon pemain terbaik ini berhasil membawa Bali United jadi kampiun Liga Indonesia untuk pertama kalinya, dan mampu berkontribusi dengan 2 gol dan 6 asis dalam 30 penampilannya sampai saat ini.

Selain penghargaan individu pemain terbaik, ada juga gelar perorangan lainnya yang bakal diberikan yakni Pemain Muda Terbaik, Pelatih Terbaik, dan Gol Terbaik yang juga bakal diumumkan usai Liga 1 rampung. 

Baca Juga: Raphael Maitimo dan Diego Assis Main di Pekan Tunda, Apa Respons LIB?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya