Puja-puji Bruno Fernandes untuk Paul Pogba

Manchester United bekuk Leeds United 5-1 di Liga Inggris

Jakarta, IDN Times - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes melemparkan pujian untuk koleganya Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu dinilai jadi kunci keberhasilan MU tampil memukau dalam laga perdananya di Premier League musim 2021/2022. 

Menjamu Leeds United di Old Trafford, Setan Merah berhasil meraih kemenangan telak, 5-1, dalam duel yang digelar pada Sabtu (14/8/2021). Hasil itu membuat mereka kokoh di puncak klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Inggris dengan raihan tiga poin, unggul selisih gol atas lawan-lawannya.

Pogba berhasil mencetak empat assist dalam duel kali ini. Yang paling memukau, tiga umpan yang berbuah gol diberikannya kepada Fernandes. Hal itu terang saja membuat kolaborasi keduanya dinilai bakal menjadi teror berbahaya musim ini.

1. Peran krusial Paul Pogba di MU

Puja-puji Bruno Fernandes untuk Paul Pogbableacherreport.com

Fernandes menyebut, peran Pogba di lini tengah MU begitu luar biasa. Menurut dia, Pogba melakukan tugasnya dengan sangat baik dan punya peran krusial dalam permainan MU. Hal itu membuat Fernandes semakin yakin menyebutnya sebagai pemain besar. 

"Semua orang tahu itu dan saya berharap dia bisa terus menjadi lebih baik. Sebab, saya pikir dia masih bisa melakukan lebih banyak lagi. Saya cukup yakin Pogba bisa melakukan lima atau enam (assist) dalam satu pertandingan! Pogba adalah pemain berkualitas," kata Fernandes dikutip laman resmi klub.

"Kami percaya padanya, tahu kualitasnya. Intinya, dia selalu membuat penampilannya luar biasa dan membantu tim menjadi lebih baik. Saya cukup yakin Pogba ada di sini untuk selalu melakukan itu," lanjut dia.

Baca Juga: Fakta MU Usai Cukur Leeds, Fernandes dan Pogba Cetak Rekor

2. Setan Merah yakin lebih ganas

Puja-puji Bruno Fernandes untuk Paul PogbaManchester United bekul Leeds United dengan skor 5-1. (Twitter/@ManUtd).

Menilik kemampuannya, Fernandes tak pernah meragukan kualitas Pogba. Gelandang Portugal itu memastikan jika Pogba punya kualitas di atas rata-rata, layaknya pemain-pemain top dunia. 

Terlepas dari penampilan gemilang Pogba, Fernandes menyebut pemain MU lainnya juga menunjukkan performa maksimal. Dia optimistis, MU bakal bermain lebih baik musim ini. Apalagi, beberapa pemain baru belum dapat panggung, seperti Jadon Sancho dan Raphael Varane.

"Kami yakin dengan pemain baru yang datang. Namun, sejak musim lalu tim ini sudah tampil bagus. Walau gagal meraih gelar juara, kami terus berkembang. Kami saat ini harus fokus dari pertandingan satu ke pertandingan lainnya. Jika bisa seperti itu, kami bisa mendapatkan sesuatu," ujar Fernandes.

3. Rekor Pogba dan Fernandes

Catatan empat assist membuat Pogba juga membuat rekor pribadi bersama MU. Dia tercatat sebagai pemain Premier League ketujuh yang mampu menciptakan empat assist dalam satu pertandingan. Dia merupakan satu-satunya pemain MU yang berhasil melakukannya. 

Pemain asal Prancis itu juga tercatat sebagai pemain kedelapan MU yang bisa mencatatkan tiga assist atau lebih dalam satu pertandingan Premier League. Itu merupakan catatan anyar lagi usai hal serupa diraih terakhir kali oleh Antonio Valencia pada musim 2001. 

Sementara, Fernandes yang menciptakan tiga gol dalam duel melawan Leeds, mampu mencatatkan rekor baru. Dia jadi pemain MU pertama yang mencetak hattrick pada duel pembukaan musim liga sejak Lou Macari musim 1977/1978. Pria 26 tahun tersebut juga tercatat jadi pemain ke-10 di Liga Inggris yang mampu menciptakan trigol di laga pembuka.

Baca Juga: Tak Mau Kalah dari Fernandes, Mo Salah Juga Cetak Rekor

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya