Puji Kedalaman Skuad Persib, Widodo Tetap Yakin Persita Bisa Menang

Persita tak akan diperkuat tiga pemainnya

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persita, Widodo C Putro, memuji kedalaman skuad Persib jelang keduanya bersua pada pekan kedua Liga 1 2021/2022. Ia menilai, calon lawannya itu diuntungan dengan banyaknya pemain berkualitas, terutama legiun asing yang cukup banyak.

Kedua tim bakal bersua dalam duel yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). Keduanya tengan memburu kemenangan kedua usai masing-masing sukses mengemas tiga poin pada pekan pertama kompetisi.

“Kami mengerti, Persib banyak diisi pemain asing (banyak), karena ada banyak pemain naturalisasi. Namun, itu tak akan mengecilkan kami merah poin dalam laga nanti. Saya berharap pemain fokus dan fight untuk pertandingan besok,” kata Widodo dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Jumat (10/9/2021). 

Baca Juga: [BREAKING] Persela Curi Kemenangan dari Persipura 1-0

1. Sudah tahu kekuatan Persib yang dihuni banyak pemain "asing"

Puji Kedalaman Skuad Persib, Widodo Tetap Yakin Persita Bisa MenangPenyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id).

Widodo tak terlalu khawatir dengan kekuatan Persib walau banyak dihuni pemain bagus. Ia mengaku sudah melihat bagaimana cara bermain Persib. Bedanya, kali ini mereka sudah bisa diperkuat Geoffrey Castillion dan pemain senior Supardi Nasir. Tentu itu dinilai bisa menambah kekuatan Persib.

“Kamis sudah lihat mereka bermain di awal saat Castillion belum bermain. Kemarin dalam latihan dan persiapan taktikal gim, kami belajar mengantisipasi kekuatan mereka. Saya harap, apa yang sudah disiapkan dalam latihan, bisa diaplikasikan pemain sehingga bisa mengatasi Persib,” ujar eks pemain Petrokimia Putera ini.

2. Tak peduli prediksi dan statistik yang berpihak ke Maung Bandung

Puji Kedalaman Skuad Persib, Widodo Tetap Yakin Persita Bisa MenangIDN Times/Imam Rosidin

Persib memang banyak dijagokan meraih kemenangan dalam laga ini, tapi menurut Widodo, Persita punya peluang meraih kemenangan, sama dengan lawannya. Semuanya tinggal tergantung pertempuran kedua tim di lapangan. Jadi apapun prediksinya tak akan terlalu dipikirkan.

“Persib kekuatannya merata di segala lini, tapi di sepak bola tak ada yg tak mungkin. Kami sudah antisipasi di posisi masing-masing. Saya hanya berharap, pemain bisa bermain sesuai instruksi di dalam laga besok,” lanjut dia.

Widodo juga tak mau memikirkan soal rekor minor pertemuannya dengan Robert Alberts yang belum terpecahkan sejak akhir 2018. Itu bukan patokan, karena semua hasil ditentukan bagaimana kedua tim memainkan strategi di lapangan dalam duel nanti.

3. Tiga penggawa Persita dipastikan absen

Puji Kedalaman Skuad Persib, Widodo Tetap Yakin Persita Bisa MenangPersita meraih kemenangan atas Persipura pada laga pertamanya di Liga 1 2021. (Dok Persita).

Yang sedikit membuat Persita khawatir adalah absennya tiga pemain mereka dalam laga nanti. Mereka adalah Alex Goncalves serta Bae Sin Yong, yang merupakan pemain asing, serta satu gelandang naturalisasi, yang juga merupakan eks Persib, Raphael Maitimo.

“Kami sudah siap untuk pertandingan lawan Presib, tapi ada beberapa pemain yang tak bisa ikut karena belum vaksin dan cedera. Kami berharap pada pertandingan besok, pemain yang tampil, dapat menjalani tugas yang sudah kami siapkan,” ujar Widodo.

Jika menilik banyaknya prediksi, tak bisa dipungkiri, Persib banyak dijagokan keluar sebagai pemenang. Namun, Persita juga tetap masih punya peluang. Apalagi mereka memiliki motivasi lebih memberi hadiah kemenangan dalam ulang tahun ke-68.

Baca Juga: Persita Tak Ciut Nyali Hadapi Persib Tanpa 3 Andalan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya