Puji Persija, Ezra Walian Nilai Persib Tak Kalah Bagus

Persib tak terkalahkan di Piala Menpora 2021

Jakarta, IDN Times - Penyerang naturalisasi Persib Bandung, Ezra Walian, tak sabar menanti duel klasik timnya melawan Persija di final Piala Menpora 2021. Ia sudah siap memberikan penampilan terbaik dalam laga yang bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021).

Ezra paham, duel melawan Persija tak akan berjalan mudah. Ia tahu Macan Kemayoran tampil baik sepanjang turnamen. Hal itu dibuktikan dalam aksi menawan hingga Persija bisa lolos ke final ajang pramusim ini.

“Persija adalah tim yang bagus. Mereka juga salah satu klub besar,” kata Ezra Walian dalam sesi konferensi pers, Rabu (21/4/2021).

1. Ezra Walian sebut Persib beri bukti bermain sangat baik

Puji Persija, Ezra Walian Nilai Persib Tak Kalah BagusEzra Walian (kiri) saat berusaha merebut bola. (Instagram/@persib).

Baca Juga: Persib Vs Persija: Tim Tertajam Kontra Benteng Kokoh

Terlepas dari itu, Ezra menyatakan siap melawan Persija. Ia percaya diri karena Persib juga selalu menunjukkan performa maksimal setiap laga.

Hal itu membuatnya yakin bisa meraih hasil terbaik di laga final leg pertama tersebut.

“Kami pun demikian (tim yang bagus). Kami sudah membuktikan di turnamen ini, kami tim yang sangat baik,” ujar jebolan Akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Ia pun berharap bisa menunjukkan penampilan terbaiknya melawan Persija. Ia menyebut, recovery sudah dilakukan para penggawa Maung Bandung. Sehingga ia merasa semua bakal tampil maksimal.

2. Pelajari duel klasik Persib melawan Persija

Puji Persija, Ezra Walian Nilai Persib Tak Kalah BagusInstagram.com/psm_makassar

Antusiasme Ezra terhadap duel Persib melawan Persijs sangat besar. Terlebih, ini jadi pengalaman pertamanya untuk tampil di duel panas yang mempertemukan dua klub papan atas di Indonesia. Ia pun sudah mempelajari bagaimana sejarah kedua tim bertemu.

“Saya sudah mempelajari sejarah pertemuan. Saya rasa ini adalah el clasico, pertarungan dua tim besar. Saya berharap terlibat dalam laga itu. Tujuannya adalah membawa Persib menang dan jadi juara,” beber pemain berusia 23 tahun tersebut.

3. Diprediksi duel final di leg pertama berjalan seru

Puji Persija, Ezra Walian Nilai Persib Tak Kalah BagusLiga-Indonesia.id

Duel ini bakal berjalan menarik. Sebab, tim dengan produktivitas terbaik (Persib) bakal bertarung dengan tim yang punya pertahanan paling bagus (Persija). 

Persib mampu melewati enam laga dengan lima kemenangan dan satu hasil imbang. Produktivitas mereka pun tercatat jadi yang terbaik di turnamen ini, karena bisa menghasilkan 12 gol, dengan rata-rata dua gol per laga.

Sementara, Persija jadi tim merupakan tim yang paling sedikit kebobolan di turnamen ini. Total baru tiga gol saja yang bersarang ke gawang Macan Kemayoran hingga semifinal. Itu membuktikan betapa kokohnya benteng pertahanan yang dimiliki mereka.

Alhasil, perang strategi antar kedua pelatih sangat berpengaruh dalam duel Persib melawan Persija.

Baca Juga: Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain Terbaik

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya