Pulih dari Serangan Jantung, Robert Albert Ingin Latih Persib Lagi   

Robert Alberts terkena serangan jantung

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persib, Robert Alberts, dikabarkan mengalami serangan jantung beberapa waktu lalu. Namun kondisi Robert Albert kini telah membaik. Ia bahkan telah meninggalkan Rumah Sakit Borromeus pada Sabtu (25/7/2020).

"Coach sudah merasa lebih baik, meskipun masih merasa mudah lelah. Tapi, itu bagian dari pemulihan dan sudah meninggalkan rumah sakit," kata Dokter Tim Persib, M. Rafi Ghani, seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu (26/7/2020).

Akibat dari serangan jantung tersebut, Robert harus melakukan operasi pemasangan ring dan balon. Sejingga ia masih membutuhkan waktu untuk menjalani pemulihan hingga bisa kembali beraktivitas normal.

1. Dokter tim Persib sebut Robert tengah melakukan pemulihan

Pulih dari Serangan Jantung, Robert Albert Ingin Latih Persib Lagi   IDN Times/Bagus F

Dokter tim Persib pun berharap pelatih berpaspor Belanda itu segera kembali ke lapangan hijau memimpin para pemain latihan.

Akan tetapi, semuanya harus bersabar terlebih dahulu, karena kondisi Si Meneer masih belum fit seutuhnya.

"Karena permasalahannya sudah teratasi, semoga cepat pulih," ujar dia.

2. Robert Alberts bersemangat kembali ke lapangan

Pulih dari Serangan Jantung, Robert Albert Ingin Latih Persib Lagi   Robert Rene Albert bakal bernostalgia dengan Stadion Kanjuruhan dan Aremania. IDN Times/ Alfi Ramadana

Robert Alberts mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan dukungan semua elemen di dalam tim dan seluruh suporter Maung Bandung. Hal tersebut membuatnya menjadi lebih kuat dalam menjalani pemulihan.

"Terima kasih semuanya yang support saya. Sangat senang bisa melihat mereka peduli dan mendoakan saya lekas sembuh. Dukungan itu menyemangati saya untuk bisa kembali lagi dan Persib bisa mendapatkan musim terbaiknya," bebernya.

3. Robert ingin kembali ke lapangan dalam waktu dua minggu ke depan

Pulih dari Serangan Jantung, Robert Albert Ingin Latih Persib Lagi   Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. IDN Times/Galih Persiana

Eks pelatih PSM ini mencoba lebih sabar untuk memastikan dirinya benar-benar sehat. Bahkan, dia ingin segera menyiapkan tim menghadapi Liga 1 2020 yang bakal digelar Oktober mendatang.

"Saya harus benar-benar serius untuk pulih kembali. Tapi, saya ingin sekali kembali ke lapangan dalam dua minggu. Setidaknya bulan Agustus kami bisa mulai dan siap-siap dalam dua bulan ke depan sebelum liga dimulai bulan Oktober," tukas Robert Alberts.

Baca Juga: Bukan Cuma Karena Corona, Ini Alasan Lain Persib Batal Latihan Bersama

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya