Ramai Isu Lukas Podolski ke Malaysia, Bos JDT: Dia Sudah Hubungi Saya

JDT sudah memiliki lima pemain asing

Jakarta, IDN Times - Pemilik Johor Darul Ta'zim (JDT) Tunku Ismail Idris, menyebut eks striker andalan Timnas Jerman Lukas Podolski, menyatakan minatnya untuk bergabung dengan Southern Tigers pada Liga Super Malaysia 2020.

Hal itu selaras dengan desas-desus yang melaporkan JDT tengah berusaha untuk mendatangkan pemain kelahiran Polandia 34 tahun silam. Usai sang pemain sendiri memberikan komentar "Sampai jumpa", dalam salah satu unggahan akun Instagram JDT beberapa waktu lalu.

1. Tunku Ismail sebut Podolski menghubunginya langsung untuk bisa gabung JDT

Ramai Isu Lukas Podolski ke Malaysia, Bos JDT: Dia Sudah Hubungi Sayatelegraph.co.uk

Tunku Ismail Idris mengungkapkan bahwa mantan penyerang Bayern Munich dan Arsenal tersebut serius tertarik berseragam JDT. Keseriusan itu diperlihatkan Podolski dengan langsung menghubungi juara enam kali beruntun Liga Super Malaysia tersebut.

“Ya, langsung ke saya untuk menyatakan minatnya bergabung dengan JDT. Dia akan datang ke sini (Johor Bahru) untuk proses diskusi, tapi kami tak bisa membuat keputusan karena pemain impor kami sudah penuh. Jadi diskusi ini juga bisa mengarah pada kerja sama lain, ” kata Putra Mahkota Johor yang dilansir dari Fox Sport Asia yang mengutip SemuanyaBOLA.

Baca Juga: Bojan Hodak, Eks Pelatih Malaysia U-19 dan JDT Jadi Nahkoda Baru PSM

2. JDT sudah penuhi kuota legiun asing di Liga Super Malaysia

Ramai Isu Lukas Podolski ke Malaysia, Bos JDT: Dia Sudah Hubungi SayaPemain depan Johor Darul Ta'zim, Diogo Luis Santo. johorsoutherntigers.com.my

Sejauh ini, JDT memang sudah memenuhi kuota pemain asingnya untuk musim depan. Mereka resmi telah menandatangani lima pemain asing, yakni Diogo Luis Santo (Brasil), Gonzalo Cabrera (Argentina), Leandro Velazquez (Argentina), Hariss Harun (Singapura, dan Mauricio (Brasil).

Tak pelak, hal itu membuat kans Podolski untuk bergabung dengan JDT mengarungi kompetisi kasta tertinggi Negeri Jiran musim depan cukup tipis.

3. Podolski kenyang pengalaman tampil di kompetisi Eropa

Ramai Isu Lukas Podolski ke Malaysia, Bos JDT: Dia Sudah Hubungi SayaTwitter/@vissel_kobe

Hal itu cukup disayangkan, mengingat Podolski merupakan pemain yang kenyang pengalaman tampil di kompetisi Eropa dan memenangkan beberapa gelar.

Tercatat, ia pernah merumput di Bundesliga bersama Koln dan Bayern Munich, Premier League dengan Arsenal, Serie A bareng Inter Milan, serta Super Lig Turki berseragam Galayasaray.

Total, 100 gol berhasil dipersembahkan oleh Podolski selama mentas di pelbagai kompetisi Eropa dari 378 kali penampilannya.

Prestasi terbaiknya adalah ketika dirinya membawa Timnas Jerman jadi kampiun piala Dunia 2014. 

Lukas Podolski sendiri saat ini masih tercatat sebagai pemain Vissel Kobe, kontestan J1 League. Hal itu cukup menarik mengingat timnya bakal tergabung dalam grup yang sama dengan JDT pada ajang Liga Champions Asia 2020.

Baca Juga: Resmi! Vissel Kobe Boyong Sergi Samper dari Barcelona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya