Comscore Tracker

Ramos Jagokan Messi Raih Ballon d'Or, Bagaimana Perasaan Ronaldo?

Messi dan Ronaldo bersaing dalam perebutan gelar Ballon d'Or

Jakarta, IDN Times - Sergio Ramos memberikan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi usai keduanya tampil bersama di lapangan. Hal itu terjadi usai mereka tampil bersama Paris Saint Germain (PSG) kontra Saint-Etienne pada Minggu (28/11/2021).

Tiga gol kemenangan PSG dicetak oleh Marquinhos (45’, 90’) dan Angel di Maria (79’). Namun, yang paling menonjol, penampilan Messi dalam duel ini dengan mencetak hattrick assit dalam pertandingan tersebut. 

“Leo Messi? Sudah lama kami saling mengenal, tapi sebagai lawan. Ini sangat menyenangkan satu tim dengan dia. Bagi saya dia merupakan pemain terbaik dunia, walaupun orang menganggapnya tak begitu. Sangat bagus dia bisa membantu dalam tim,” kata Ramos dikutip Express

Baca Juga: Lionel Messi yang Kangen Barcelona

1. Ramos dukung Messi raih Ballon d'Or

Ramos Jagokan Messi Raih Ballon d'Or, Bagaimana Perasaan Ronaldo?Lionel Messi dan Sergio Ramos (Twitter.com/@Squawka)

Ramos memang tak sembarangan bicara, karena ini pertama kalinya ia satu tim dengan Messi dalam laga resmi. Ia menilai permainan Messi menunjukkan kelas sang pemain memang masih layak meraih Ballon d’Or 2021.

Ia cukup yakin, La Pulga bisa bisa meraih trofi individu paling bergengsi untuk pemain terbaik di dunia itu. 

"(Apakah Messi favorit Anda untuk Ballon d'Or tahun ini?) Ya, saya akan selalu membela rekan satu tim saya,” ujar Ramos.

Baca Juga: Lionel Messi Sakit Hati dengan Candaan Presiden Barcelona

2. Persaingan Messi dan Ronaldo memanas

Ramos Jagokan Messi Raih Ballon d'Or, Bagaimana Perasaan Ronaldo?Christiano Ronaldo dan Lionel Messi (instagram.com/manchesterunited | en.psg.fr)

Tentu ini memanaskan persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, keduanya acap kali bergantian jadi pemain yang meraih penghargaan Ballon d’Or. Persaingan dua rival abadi itu pun terlihat dalam koleksi gelar tersebut, yakni Messi dengan enam trofi dan Ronaldo dengan lima trofi.

Sementara, Ramos merupakan rekan dekat Ronaldo selama berada di Real Madrid. Keduanya bahu-membahu memberikan banyak prestasi terbaik untuk El Real, sebelum resmi berpisah dan menjalankan karier masing-masing.

Komentar Ramos jelas menimbulkan tanda tanya, terutama pendukung Ronaldo. Sebab, sebelumnya mereka percaya Ramos dan Ronaldo merupakan sahabat dekat.

3. Pengumuman Ballon d'Or banyak ditunggu pencinta sepak bola dunia

Ramos Jagokan Messi Raih Ballon d'Or, Bagaimana Perasaan Ronaldo?Trofi Ballon d'Or (skysports.com)

Seperti diketahui, pengumuman pemenang Ballon d'Or 2021 akan digelar pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Acara tersebut bakal digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. 

Semua orang, khususnya pencinta sepak bola dunia pun bakal tertuju pada pengumuman pemenang Ballon d’Or. Jika Messi yang menang, tentu ia bakal semakin digdaya atas Ronaldo dalam penghargaan ini. Andai sebaliknya, Ronaldo bakal menyamai perolehan gelar itu dengan Messi.

Baca Juga: Sergio Ramos Enggan Cabut dari PSG, Siap Comeback!

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya