Rangnick akan Siapkan Nagelsmann Jadi Pelatih MU?

Nagelsmann terikat kontrak dengan Bayern Munich sampai 2026

Jakarta, IDN Times - Manchester United punya rencana lain di balik penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim. Mereka ternyata mengincar Julian Nagelsmann yang saat ini masih jadi juru taktik Bayern Munich untuk jadi Manajer Setan Merah di musim panas nanti.

Rangnick sendiri resmi diperkenalkan sebagai manajer interim MU pada Senin (29/11/2021) Lewat akun instagramnya, MU menyatakan kalau Rangnick sudah tiba dan siap bekerja. Dokumen kerja yang dibutuhkan, telah dikantongi Rangnick.

Laporan SB Nation menyebut, Rangnick hanya akan bersama MU hingga 2021 saja. Namun, sang manajer sudah siap membujuk calon suksesornya Nagelsmann, yang kini tengah diupayakan datang ke Old Trafford.

Baca Juga: [BREAKING] Ralf Rangnick Akhirnya Datang ke Manchester United

1. Nagelsmann sudah kirim pesan kepada Rangnick

Rangnick akan Siapkan Nagelsmann Jadi Pelatih MU?Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, saat diperkenalkan kepada publik pada Agustus 2021 lalu. (instagram.com/julian.nagelsmann)

Dalam laporan yang sama, Rangnick sendiri sudah berbicara dengan Nagelsmann untuk membahas soal rencananya ke depan. Namun, sejauh ini bocoran soal diskusi keduanya yang bocor hanya berkaitan dengan kedatangan Rangnick ke Theater of Dream.

“Saya mengirimkan pesan untuk Rangnick mengucapkan selamat. Sangat senang melihatnya berada di MU. Dia akan membawa tim tampil lebih baik dengan filosofi yang bakal diterapkan,” ujar Negelsmann.

Ia juga berharap, Rangnick bisa bertahan lama di Old Trafford. Bahkan, Nagelsmann ingin pelatih berusia 63 tahun itu bisa terus menjadi manajer di sana lebih dari musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Fakta Ralf Rangnick, Manajer Interim Baru Manchester United

2. Pernah bekerja sama di RB Leipzig

Rangnick akan Siapkan Nagelsmann Jadi Pelatih MU?Ralf Rangnick (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Namun, laporan SB Nation meyakini, Rangnick dan Nagelsmann sudah berbicara lebih serius tentang rencana ke depan. Rangnick siap menjadi  konsultan teknis selama dua tahun, 2022-2024 dan siap meraih kesuksesan bersama Nagelsmann di masa yang akan datang. 

Rangnick dan Nagelsmann memang tercatat pernah bekerja sama dalam menukangi sebuah tim. Manajer interim MU itu itu sempat menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di RB Leipzig saat Nagelsmann menjadi juru taktik di sana. 

RB Leipzig berhasil menjadi salah satu klub papan atas di Jerman. Bahkan, klub berjuluk Die Bullen itu hampir secara rutin kini lolos ke Liga Champions Eropa dan disegani klub-klub top lainnya.

3. MU harus cari anternatif selain Nagelsmann

Rangnick akan Siapkan Nagelsmann Jadi Pelatih MU?potret Julian Nagelsmann bersama Bayern Munich (bundesliga.com)

Tentu, kerja sama keduannya diyakini manajemen MU bisa mengembalikan kejayaan klub yang idtentik dengan warna merah tersebut. Apalagi, keduanya punya visi dan taktik bermain serupa. Sehingga, pada saatnya nanti, Mu tak perlu beradaptasi lagi dengan filosofi pelatih baru.

Hanya saja, hal itu sedikit sulit direalisasikan oleh MU. Nagelsmann sejauh ini masih menjadi pelatih Bayern. Ia bahkan punya kontrak jangka panjang hingga 2026 di sana. Jika prestasi Die Roten stabil, tentu ia bakal dipertahankan hingga masa baktinya. 

Tentu ini jadi pekerjaan berat bagi Rangnick, karena ia harus mencari alternatif yang lebih realistis untuk menjadi suksesornya.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya