Rapor Liga 1 Pekan Ketiga, Persib Pimpin Klasemen, Persipura Bangkit

Persib masih tampil sempurna  

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Shopee Liga 1 2020 pekan ketiga telah rampung. Persib masih jadi satu-satunya tim yang paling digdaya lantaran berhasil meraih poin sempurna.

Sebab klub berjulukkan Maung Bandung tersebut sukses merebut tiga kemenangan dari tiga laga pertama musim ini. Persib mengalahkan Persela (3-0), Arema FC (1-2), dan PSS (2-1).

Kemenangan ini membuat tim besutan Robert Alberts ini bertengger di puncak klasemen dengan sembilan poin. Mereka unggul dua poin dari pesaing terdekatnya, Bali United dengan tujuh poin, dan Bornoe FC, Persipura, sampai PSS yang menguntit secara berurutan dengan torehan poin sama, yakni enam.

1. Persipura mulai merangsek ke papan atas

Rapor Liga 1 Pekan Ketiga, Persib Pimpin Klasemen, Persipura BangkitUji coba di Jogja sekaligus mencari kerangka Persipura untuk Liga 1. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebetulnya, Persib bukan satu-satunya tim yang tak pernah meraih kekalahan, Bali United dan beberapa tim lainnya, seperti PSM, Persija, bahkan sampai klub promosi Persiraja punya rekor serupa. Namun, mereka beberapa kali bermain imbang saat tampil selama tiga pekan ini.

Performa yang terus menanjak justru diperlihatkan Persipura. Di bawah komando Jacksen F. Thiago, skuat Mutiara Hitam kembali menjelma menjadi tim yang ditakuti. Teranyar, tim bertabur bintang Persebaya harus bertekuk lutut di Stadion GBT lantaran kalah 2-3.

2. Persela berada di posisi paling buncit

Rapor Liga 1 Pekan Ketiga, Persib Pimpin Klasemen, Persipura BangkitPemain Persib, Wander Luiz sedang berduel dengan salah satu ek Persela. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj).

Sementara, di posisi tiga terbawah, belum ada perubahan terlalu signifikan sejak pekan-pekan sebelumnya. Hanya saja, Persela kali ini turun ke posisi paling buncit karena nirpoin. Mereka selalu gagal meraih kemenangan usai terakhir dikalahkan oleh tuan rumah Borneo FC 2-1.

Di atasnya ada Barito Putera dengan poin satu setelah secara mengejutkan menahan imbang tuan rumah PSM 1-1. Sedangkan, satu strip di atas tim yang dinakhodai Djadjang Nurdjaman ada PSS yang punya poin sama dengan Barito.

3. Persib bakal pimpin klasemen Liga 1 2020 hingga dua pekan ke depan

Rapor Liga 1 Pekan Ketiga, Persib Pimpin Klasemen, Persipura BangkitKlasemen sementara Liga 1 2020 sampai pekan ketiga. (IDN Times/Arief Rahmat).

Klasemen ini bakal bertahan hingga beberapa minggu ke depan. Sebab, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan Kemenpora resmi menghentikan sementara kedua kompetisi Liga 1 2020 pada Sabtu (14/3).

Hal itu sebagai langkah antisipasi untuk menghindari risiko penularan, lantaran animo masyarakat dalam menonton sepak bola cukup besar.

“Bagaimana pun, aspek kesehatan harus di posisikan di atas segalanya. Keselamatan dan kesehatan penonton, perangkat pertandingan, dan pemain, harus dijadikan prioritas melebihi apa pun,” kata Direktur PT LIB Cucu Somantri dalam Extraordinary Meeeting bersama PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan manajer klub melakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin, (16/3).

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! PSSI Hentikan Sementara Liga 1 dan Liga 2

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya