Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof Tertinggi

Marcus Rashford ukir catatan gol di Eropa

Jakarta, IDN Times - Manchester United selangkah lagi melenggang ke babak semifinal Liga Europa 2020/21. Hal itu terjadi usai Setan Merah mampu mengandaskan wakil LaLiga, Granada, 2-0 pada leg pertama perempat final di Stadion Nuevo Los Carmenes, Jumat (9/4/2021) dini hari WIB.

Dalam duel ini, Marcus Rashford mampu menjadi inspirator kemenangan timnya dengan mencetak gol pada menit ke-31. Selanjutnya, United kembali unggul jelang laga berakhir lewat sepakan penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes.

Hasil ini jadi keuntungan bagi skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer. Maklum, di laga penentu mereka bakal menjalani laga di markasnya, yakni Stadion Old Trafford.

Selain Rashford, beberapa pemain United juga mampu menunjukkan penampilan menawan. Berikut adalah rapor pemain United saat berhadapan dengan tuan rumah Granada dilansir Manchester Evening News.

1. Victor Lindelof (8)

Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof TertinggiTwitter.com/vlindelof

Baca Juga: 5 Pemain Belanda yang Gagal Bersinar di Manchester United, Siapa Saja?

Tampil sebagai palang pintu bersama Harry Maguire, Victor Lindelof mampu bermain lugas. Selain tenang dan disiplin menjaga lini belakang, ia juga berhasil membuat pemain lawan mati kutu.

Tak hanya itu, perannya dalam membangun serangan bagi United pun cukup kentara. Buktinya, ia bisa memberikan satu asis buat Rashford. Menariknya asis itu dilakukan dari jarak jauh, yang menandakan akurasi umpan yang bagus darinya.

2. David de Gea (7,5)

Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof Tertinggiwww.dailymail.co.uk

Pemain lain yang punya peran penting dalam kemenangan United adalah David de Gea. Ia mampu memanfaatkan kepercayaan yang diberikan Solskjaer dalam duel tersebut.

Maklum musim ini ia mulai mendapatkan ancaman dari pesaingnya Dean Henderson di bawah mistar gawang United. Walhasil, ia harus selalu tampil menawan setiap diberi kepercayaan.

Hal itu dilakukan dengan baik olehnya saat berhadapan dengan Granada. Beberapa sepakan yang mengancam gawang United mampu diamankan dengan baik. Hal itu membuat gawang United tetap perawan.

3. Marcus Rashford (7,8)

Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof TertinggiMarcus Rashford, penyerang Manchester United (kanan). (telegraph.co.uk).

Mesin gol andalan United asal Inggris, Marcus Rasford benar-benar bisa diandalkan. Ia mampu membuka keran gol United saat mentas di kandang Granada. Hal itu membuat para pemain tampil lebih percaya diri hingga akhirnya bisa meraih kemenangan.

Tak hanya itu, ia juga berhasil membuat catatan manis. Ia jadi pemain Inggris pertama yang mampu mengoleksi delapan gol di kompetisi Eropa. Ia menyamai rekor Bobby Charlton yang pernah melakukan hal serupa pada musim 1964/65.

Ia juga kini mulai setara dengan Wayne Rooney soal produktivitas gol dalam semusim. Ia kini sudah mengoleksi 20 gol.

4. Bruno Fernandes (7)

Rapor Pemain MU Saat Tundukkan Granada, Lindelof TertinggiBruno Fernandes. (guardian.ng).

Jika bicara pemain paling berpengaruh di United era Solskjaer. Bruno Fernandes namapkanya jadi nama terdepan. Ia punya peran vital di lini tengah United dalam satu setengah musim terakhir.

Hal itu dibuktikannya dengan gol yang dicetak saat menaklukan Granada. Itu adalah penalti ke-19 baginya yang berhasil membuahkan gol dari 20 kesempatan yang sudah diberikan.

Produktivitasnya di kompetisi Eropa juga sangat gila. Ia jadi penyumbang gol terbanyak buat Manchester United  bersama Marcus Rashford.

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan Brighton 2-1

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya