Comscore Tracker

Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs Newcastle

Bukayo Saka jadi man of the match

Jakarta, IDN Times - Arsenal menunjukkan konsistensinya kala mentas di Emirates Stadium. Mereka mampu menjinakkan Newcastle 3-0 dalam laga pekan ke-19 Premier League 2020/2021 pada Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Meriam London tampil spartan sepanjang pertandingan. Seluruh pemain mampu menunjukkan performa luar biasa. Walhasil, tim tamu pun tak bisa berbuat banyak, termasuk pemain-pemain bintang mereka seperti, Callum Wilson dan Jonjo Shelvey.

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya bisa kembali menunjukkan ketajamannya, sukses membawa Arsenal unggul satu gol pada menit ke-50. Dia kembali mempertontonkan kelasnya saat menutup laga dengan gol menit ke-77, setelah sebelumnya Bukayo Saka juga mencetak gol saat laga babak kedua baru berjalan 15 menit.

Tentu banyak pemain Arsenal atau Newcastle yang memberikan kontribusi maksimal dalam duel ini, tapi ada pula yang tak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Berikut adalah pemain yang memiliki rating terbaik dan terburuk dalam duel antara Arsenal lawan Newcastle dilansir dari WhoScore.

1. Bukayo Saka (8,55)

Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs NewcastleTwitter.com/premierleague

Bukayo Saka menjadi pemain dengan rating penampilan terbaik dalam duel Arsenal lawan Newcastle. Walau hanya mencetak satu gol saja, perannya sebagai gelandang serang membuat permainan Arsenal lebih hidup. Hal itu yang membuat para penyerang bisa tampil baik.

Saka mampu mendistrtibusikan bola dengan baik sepanjang pertandingan. Hal itu dibuktikan dengan rata-rata akurasi umpannya yang mencapai 91,7 persen. Tak hanya itu dia juga berhasil memberikan tiga umpan kunci dalam duel ini.

Selain menjadi motor serangan, Saka juga berhasil melakukan beberapa percobaan untuk mencetak gol. Ia tercatat melakukan lima tembakan sepanjang laga, dua di antaranya berhasil menuju target.

2. Pierre-Emerick Aubameyang (8,49)

Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs Newcastleskysports.com

Pierre-Emerick Aubameyang kembali bisa membuka keran golnya usai puasa selama tujuh laga di Premier League musim ini. Dipercaya jadi penyerang utama oleh Mikel Arteta, penyerang asal Gabon itu mampu menciptakan brace dan menunjukkan kepercayaan dirinya di lapangan.

Dua gol yang ditorehkan Aubameyang juga jadi catatan bagus buatnya. Maklum, sejak final Piala FA musim lalu raihan serupa tak pernah lagi ditorehkannya. Setidaknya ini jadi modal baginya memperbaiki produktivitas gol yang musim ini jauh berkurang.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal yang Mengalami Peningkatan di Bawah Mikel Arteta

3. Cedric Soares (7,82)

Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs NewcastleCedric Soares. (tbrfootball.com).

Cedric Soares punya peran cukup besar dalam kemenangan Arsenal. Ia bisa mendukung Bukayo Saka dengan baik dan melakukan beberapa umpan berbahaya. Keseimbangan dalam bertahan dan membantu serangan membuat Cedric tampil menonjol

Tampil sebagai bek sayap, rata-rata akurasi passing-nya mencapai 87 persen. Catatan itu yang membuatnya bisa memberikan dua umpan kunci dan satu assit yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Bukayo Saka.

4. Ciaran Clark (5,89)

Rating Pemain Terbaik Sampai Terburuk di Laga Arsenal vs NewcastleBek Newcastle, Ciaran Clark. (chroniclelive.co.uk).

Walau sudah berusaha menahan gempuran penyerang Arsenal, bek Newcastle Ciaran Clark tetap terlihat kedodoran sehingga diberi rating cukup rendah dalam duel ini. Terbukti tiga gol yang bersarang ke gawang The Magpies tak bisa dihindarinya.

Secara statistik, performanya juga kurang bagus. Pemain Irlandia ini hanya berhasil memenangi duel di areanya sebanyak tiga kali dan dua kali sapuan sepanjang laga berlangsung.

Clark bahkan tak sekalipun berhasil melakukan intercept dan blok selama 90 menit laga berjalan. Itu menunjukkan jika kontribusinya dalam menjaga pertahanan Newcastle agak minim dalam duel lawan Arsenal ini.

Baca Juga: Gara-gara Topeng Black Panther, Toni Kroos dan Aubameyang Ribut

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya