Comscore Tracker

Rayuan ManCity Demi Bajak Kane: Duit Rp2 T Tambah Pemain

Kane masih fokus tampil untuk Inggris di Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Manchester City melayangkan tawaran resmi kepada Tottenham Hotspur sebesar 100 juta poundsterling atau Rp2 triliun untuk membajak Harry Kane. The Citizens begitu bernafsu menjadikan top scorer Premier League musim 2020/21 tersebut sebagai suksesor Sergio Aguero yang hengkang ke Barcelona.

Tak hanya uang tunai, ManCity juga bersedia menyertakan beberapa pemainnya agar Spurs tertarik. Hanya saja, manajemen The Lilly Whites sejauh ini belum tergoda dengan iming-iming tersebut. Mereka hanya ingin Kane dibeli 150 juta poundsterling atau Rp3 triliun.

Jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano menyebut, jika ManCity sudah memberikan daftar pemain yang bisa dipilih plus uang tunai jika Kane bersedia dilepas. Di antaranya adalah Raheem Sterling, Aymeric Laporte, Gabriel Jesus, dan beberapa bintang lainnya.

1. Ambisi besar ManCity

Rayuan ManCity Demi Bajak Kane: Duit Rp2 T Tambah PemainSky Sports

Sky Sports melaporkan, ManCity memang berusaha mengumpulkan kembali pemain berkualitas untuk bisa dijadikan andalan musim depan. Pimpinan klub, Khaldoon Al Mubarak mengungkapkan, usai kegagalan di final Liga Champions, manajemen sudah memiliki tujuan untuk membawa pemain berkualitas untuk mengisi pos sentral yang kosong.

Kane termasuk dalam daftar karena sudah membuktikan diri jadi striker yang sangat tajam dalam beberapa musim terakhir. Paling anyar, dia menjadi raja gol dan assist Premier League musim lalu. Total, 23 gol dan 14 assist dicatatkan Kane sepanjang musim lalu.

Tawaran dari ManCity untuk Kane merupakan yang terakhir. Maklum, mereka juga enggan mengeluarkan dana terlalu besar untuk pemain yang secara usia sudah matang dan punya riwayat cedera panjang.

Baca Juga: Harry Kane Umumkan Klub Pilihannya Setelah Piala Eropa 2020

2. Adu sikut dengan MU

Rayuan ManCity Demi Bajak Kane: Duit Rp2 T Tambah PemainTwitter.com/ESPNFC

Sejauh ini, ManCity punya beberapa target buruan selain Kane. Mereka adalah Erling Braut Haaland (Borusia Dortmund), hingga dua pemain andalan Inter Milan, Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

Dua nama terakhir bahkan berpotensi bisa diboyong mengingat kondisi Inter yang tengah diterpa krisis keuangan. Namun, Kane masih jadi prioritas lantaran sudah tak perlu lagi beradaptasi dengan kompetisi di Inggris.

Tapi, tantangan buat ManCity tak cuma datang dari Spurs. Mereka juga harus adu sikut dengan rival sekotanya, Manchester United, demi mendatangkan Kane. MU bahkan sudah siap merogoh kocek cukup dalam untuk mendaratkan pria 27 tahun itu ke Old Trafford.

3. Kane melempem di Piala Eropa 2020

Rayuan ManCity Demi Bajak Kane: Duit Rp2 T Tambah PemainRaheem Sterling dan Harry Kane di Timnas Inggris (talksport.com)

Kane hingga kini sebenarnya masih belum mau menentukan masa depannya. Dia baru akan memutuskan apakah bakal bertahan atau berlabuh ke klub baru pasca Piala Eropa 2020. Hal itu dilakukan agar fokus mengantarkan Inggris meraih prestasi di ajang empat tahunan tersebut.

Sejauh ini, Kane masih menjadi sorotan di turnamen tersebut. Maklum, sudah dua laga dijalani Inggris, kontribusinya untuk tim dianggap minim. Terlebih, dalam laga terakhir melawan Skotlandia, dia tak bisa berbuat banyak dan terpaksa diganti Marcus Rashford oleh manajer Gareth Southgate.

Namun, itu tak bisa menjadi patokan performanya jelek di Piala Eropa 2020. Kane masih bisa membuktikan dirinya layak disebut bomber mematikan dan layak diminati banyak klub top di Benua Biru. Syaratnya, tampil impresif saat Inggris bertemu Republik Ceko di duel terakhir babak penyisihan.

Baca Juga: Gempar COVID-19 di Piala Eropa 2020, Inggris Kena Getahnya

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya