Real Madrid Cukur Valencia, Zidane Ungkap Alasan Mainkan 5 Gelandang

Real Madrid melangkah ke babak final Piala Super Spanyol

Jakarta, IDN Times - Zinadine Zidane sangat senang dengan performa Real Madrid yang mampu menundukkan Valencia dengan skor 3-1 pada laga semifinal Piala Super Spanyol yang dihelat di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (9/1) dini hari.

"Tim ini sedang bekerja keras untuk bermain di level ini dan senang melihat dinamika para pemain di setiap pertandingan. Dalam konferensi pers kemarin saya mengatakan kami harus menunjukkan penampilan terbaik, dan saya tak tahu apakah itu tercapai, tapi saya senang dengan kinerja tim," kata pelatih asal Prancis itu dilansir laman resmi klub.

1. Real Madrid dominan atas Valencia

Real Madrid Cukur Valencia, Zidane Ungkap Alasan Mainkan 5 GelandangKiper Real Madrid, Thibaut Courtois..twitter/realmadriden

Kemenangan El Real atas Valencia dipersembahkan oleh tiga gol berbeda, masing-masing lewat Toni Kroos (15'), Isco (39'), dan Luka Modric (65'). Sedangkan gol hiburan Valencia dihasilkan Dani Parejo lewat titik putih di penghujung laga, tepatnya menit ke-90+2.

Sepanjang laga Real Madrid memang menguasai jalannya pertandingan. Terbukti dari statistik yang didominasi Real Madrid. Mereka lebih dominan dalam hal penguasaan bola dengan persentase 62 persen selama 90 menit. Sebaliknya, ball possession Los Che cuma menyentuh 38 persen saja.

Untuk urusan serangan pun Valencia masih kalah. Mereka cuma bisa melakukan delapan tembakan ke gawang, empat di antaranya membidik sasaran. Sedangkan, Real Madrid melakukan 17 tembakan dengan enam sepakan on target.

2. Zidane tak bisa sebutkan siapa man of the match dalam duel Madrid kontra Valencia

Real Madrid Cukur Valencia, Zidane Ungkap Alasan Mainkan 5 GelandangBleacher Report

Real Madrid memang belum memenangkan apa pun, tapi Zidane cukup senang atas kinerja tim di lapangan. Ia memberikan apresiasi kepada semua pemain. Sulit baginya untuk memilih pemain yang bermain paling baik dalam pertandingan melawan Valencia itu.

“Saya senang karena Isco mendapatkan gol, kali ini dia memang sedang membutuhkannya, gol Kroos juga luar biasa, dan usaha Modric, itulah keahliannya. Itu yang ingin dilihat seorang manajer, agar para pemainnya dalam kondisi prima. Kita harus istirahat sekarang, dan besok kita akan mulai bersiap untuk final, ” ujar Zidane.

3. Zidane beberkan alasan gunakan lima gelandang saat Real Madrid duel lawan Valencia

Real Madrid Cukur Valencia, Zidane Ungkap Alasan Mainkan 5 Gelandangm.hindustantimes.com

Pada duel tersebut, Zidane memang menumpuk gelandang dalam skema permainan Real Madrid. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk memberi bek sayap lebih banyak kebebasan dalam pola permainan Real Madrid.

"Itu merupakan strategi bermain ofensif, tetapi yang paling penting adalah bagaimana kami bermain di setengah lapangan pertahanan lawan dengan tekanan tinggi dan menyebabkan masalah bagi mereka ,” tukas dia.

Hasil ini membuat Real Madrid berhak melangkah ke partai puncak alias final. Rela Madrid tinggal duduk santai menunggu pemenang pada pertandingan semifinal lain yang bakal mempertemukan Barcelona kontra Atletico Madrid yang bakal berlangsung pada Jumat (10/1) dini hari WIB.

Baca Juga: Bayern Munchen Siap Bajak Bek Milik Real Madrid Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya