Comscore Tracker

Real Madrid Dibungkam Man City, Zidane Sesalkan 10 Menit Terakhir

Real Madrid sempat unggul atas Manchester City

Jakarta, IDN Times - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kesal lantaran timnya tampil tak konsisten saat menjamu Manchester City di Santiago Bernabeu dalam duel babak 16 besar leg pertama Liga Champions 2019/2020, Kamis (27/2) dini hari. Akibatnya Madrid kalah dengan skor telak: 1-2.

"Kami sudah tampil baik selama pertandingan berjalan 70 menit. Kami sebetulnya butuh 20 menit saja untuk fokus menyelesaikan laga yang sulit tersebut. Kini, kami harus memastikan kemenangan di Etihad untuk lolos ke babak selanjutnya," kata Zidane dikutip dari Marca.

1. Zidane kesal Real Madrid tak bisa pertahankan keunggulan di 10 menit waktu sisa laga

Real Madrid Dibungkam Man City, Zidane Sesalkan 10 Menit TerakhirTwitter.com/gilabolacom

Walau sempat unggul pada menit ke-60 lewat gol Isco, Los Blancos akhirnya kemasukan dua gol pada menit akhir, masing-masing diciptakan Gabriel Jesus saat memasuki menit ke-78 dan Kevin de Bruyne empat menit kemudian. Real Madrid akhirnya menyerah dengan skor 1-2 di depan publik mereka sendiri.

"Kami kesal dengan hasil (kekalahan) ini, tapi ini belum selesai, pertandingan berlangsung 180 menit. Kami harus ambil hal-hal yang baik dalam laga tadi, walau hasilnya kalah," kata pelatih yang sempat membawa Prancis jadi juara Piala Dunia 1998 itu semasa masih jadi pemain.

2. Mental pemain Real Madrid dipertanyakan menjelang el clasico

Real Madrid Dibungkam Man City, Zidane Sesalkan 10 Menit TerakhirLuka Modric menarik jersey Lionel Messi di El Clasico tahun lalu. Twitter/@FCBarcelona

Kekalahan tersebut semakin melengkapi Real Madrid dalam dua pekan terakhir ini. Maklum, hasil minor terus mereka tuai setelah sebelumnya hanya bermain seri 2-2 kontra Celta Vigo dan secara mengejutkan ditaklukkan Levante 0-1 dalam duel di Laliga.

Hal ini membuat mental para penggawa Real Madrid sedikit dipertanyakan. Padahal, pekan ini anak asuh Zidane harus menghadapi duel el clasico melawan Barcelona pada kompetisi domestik. Kembali inkonsisten bisa membuat hasil minor berpotensi semakin bertambah.

3. Peluang Real Madrid lolos ke fase lanjutan sangat berat?

Real Madrid Dibungkam Man City, Zidane Sesalkan 10 Menit Terakhires.mancity.com

Sementara, menilik peluang El Real di kompetisi sepak bola antar klub Eropa itu, nampaknya masih ada kans untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Syaratnya, Real Madrid bisa meraih kemenangan dengan margin lebih dari dua gol pada duel jilid dua nanti.

Hal itu tentu sangat sulit mengingat Manchester City sejauh ini belum terkalahkan di kals bemrain di markasnya Stadion Etihad, dengan rincian lima kali menang dan dua imbang. Sehingga, butuh kerja keras dari Zidane dan pemain Real Madrid untuk meraih kemenangan sempurna pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions ini.

Baca Juga: Dibungkam Manchester City 1-2, Ini 3 Kerugian yang Dialami Real Madrid

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya