Comscore Tracker

Real Madrid Perlu Waspada! Raphael Varane Diincar Manchester United

Varane belum mau perpanjang kontrak bersama Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Manchester United termasuk klub yang berpeluang mendapatkan bek tangguh, Raphael Varane. Hal itu tak lepas sang pemain yang masih enggan memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid.

United sangat serius mendatangkan Varane. Ia bakal dijadikan bek utama tim besutan Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Laporan surat kabar Spanyol AS yang dilansir dari Sports Witness, Real Madrid saat ini sedang menghadapi kesulitan dalam memperpanjang kontrak Varane di Santiago Bernabeu.

Pemain asal Prancis itu tampaknya belum mau menandatangani kontrak baru dengan Los Blancos. Walau masih mempertimbangkan tawaran anyar lebih menarik dari Madrid, ia disebut sudah mantap pergi dari Bernabeu. 

1. Presiden Real Madrid tak akan tahan Varane

Real Madrid Perlu Waspada! Raphael Varane Diincar Manchester Unitedtelegraph.co.uk

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Bisa Menggantikan Raphael Varane di Real Madrid

Presiden Real Madrid Florentino Perez pun buka suara terkait kontrak Varane. Menurutnya, manajemen terus berusaha mempertahankan sang pemain mengingat kontribusi dan performa yang ditunjukkan selama bersama Madrid.

“Terkait Varane, kami sejauh ini masih senang dengan pemain yang dimiliki,” kata Perez kepada El Larguero, menyiratkan jika Varane masih masuk dalam bagian Real Madrid di masa depan.

Namun demikian, sosok yang kini jadi sorotan lantaran jadi dalang ramainya European Super League, memastikan tak bakal menahan Varane jika ingin pergi. Ia memberi kebebasan kepada pemain berusia 28 tahun itu untuk menentukan masa depannya sendiri.

“Kalau ada pemain yang sudah tak kerasan di Madrid, mereka boleh pergi,” ujar Perez.

2. Persembahkan banyak gelar buat klub dan timnas

Real Madrid Perlu Waspada! Raphael Varane Diincar Manchester UnitedInstagram/raphaelvarane

United tak sendirian, Paris Saint-Germain (PSG) juga dikabarkan akan memantau Varane. Namun peluangnya tak lebih besar dari Setan Merah, karena sang pemain ingin melanjutkan karier di Liga Inggris.

Selama sepuluh tahun terakhir, bek Prancis ini telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terhebat di dunia. Buktinya, beberapa gelar bergengsi, baik bersama timnas dan klub, seperti Piala Dunia, Liga Champions, dan LaLiga berhasil ia persembahkan.

Memasuki usia 28 tahun, Raphael Varane masih menjadi sosok kunci di lini pertahanan Madrid. Mengutip WhoScored, ia sudah membukukan 27 penampilan LaLiga musim ini. Sepanjang tahun ini, Varane rata-rata mencetak 0,7 tekel, 0,6 blok, dan 1,3 intersepsi per game. 

3. Manchester United serius mengincar, tapi...

Real Madrid Perlu Waspada! Raphael Varane Diincar Manchester Unitedinstagram.com/raphaelvarane

Varane saat ini belum mau menandatangani kontrak baru, padahal kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas 2022. Oleh karena itu, Madrid mungkin tergoda membiarkan pemain asal Prancis itu meninggalkan ibu kota Spanyol dengan imbalan biaya 63 juta euro atau Rp 1,2 triliun.

Ini akan jadi tawaran menarik, mengingat neraca keuangan Madrid juga belum stabil. Bakal sangat rugi bagi mereka membiarkan bek pergi dengan gratis hanya dalam waktu satu tahun.

Walau serius memburu Varane, United juga mencari alternatif lain jika gagal mendapatkannya. Mereka juga disebut menarget Jules Kounde (Sevilla), Pau Torres (Villarreal) hingga Ben White (Brighton dan Hove Albion) untuk menjadi bek.

Baca Juga: 5 Pemain yang Kariernya Anjlok Setelah Berseragam Manchester United

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya