Comscore Tracker

Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat Rekor

TIRA-Persikabo pecahkan rekor Persija

Jakarta, IDN Times - Puasa kemenangan yang dilalui Persib terus berlanjut saat melangsungkan laga di Shopee Liga 1 2019 pekan ke-13. Bertamu ke markas Persela, Maung Bandung cuma bermain imbang 2-2 di laga yang dihelat di Stadion Surajaya, Lamongan pada Kamis (8/8) lalu.

Walau meraih satu poin, torehan itu memperpanjang tren negatif tim yang dinakhodai Robert Alberts ini. Maklum, sudah lima laga yang dilangsungkan Persib, tak sekali pun mereka berhasil meraih kemenangan. Wajar jika mereka dianggap lupa bagaimana caranya menang di kompetisi kasta tertinggi edisi kali ini.

Hasil itu pula yang membuat mereka tetap stagnan di papan tengah klasemen sementara, atau tepatnya di posisi ke-11 dengan raihan 14 poin hasil dari tiga kali menang, lima imbang, dan lima kalah.

1. Dua tim promosi raih kemenangan

Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat Rekorinstagram.com/pssleman

Sebaliknya, kegemilangan Arema FC akhirnya terhenti. Usai tiga pekan terus menunjukkan grafik peningkatan, Singo Edan harus menerima kekalahan dari tim promosi Kalteng Putra dengan skor 4-2.

Hasil positif lain ditunjukkan juara Liga 2 musim lalu, PSS Sleman. Tim yang dijuluki Super Elang Jawa tersebut secara mengejutkan mampu menumbangkan tuan rumah Perseru Badak Lampung 0-2. Hal itu membuat mereka kian melesat ke papan atas klasemen Liga 1.

Baca Juga: Diimbangi Bhayangkara FC, Persija Masih Betah di Zona Degradasi

2. TIRA-Persikabo pecahkan rekor Persija

Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat RekorInstagram/@officialpersikabo

Sementara itu, tim paling mengejutkan musim ini, TIRA-Persikabo berhasil pecahkan rekor Persija dua tahun silam. Mereka mampu melewati torehan Persija (tak pernah kalah dalam 12 pertandingan) dengan melalui 13 laga tanpa kekalahan. Wawan Febriyanto dan kolega jadi satu-satunya tim yang berhasil tampil sempurna di Liga 1 ini.

Hal itu membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan 29 poin hasil dari delapan kemenangan dan lima kali tampil imbang.

Tak hanya itu, TIRA-Persikabo juga tercatat sebagai tim paling produktif karena mampu membobol gawang lawan sebanyak 31 kali. Ciro Alves jadi pemain paling produktif dengan torehan 10 gol, disusul Wawan (enam), Osas Saha (lima), Loris Arnaud (empat), Louise Parfait dan Andy Setyo (dua), serta Rifad Marasabessy dan Manahati Lestusen masing-masing satu.

3. Bali United terus buntuti TIRA-Persikabo

Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat RekorBaliUtd.com/Ewin Setyo

Bali United masih menguntit di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ini, selisi satu poin saja dari TIRA-Persikabo. Di laga terakhir mereka mampu mencukur tamunya Semen Padanag dengan skor telak 4-1.

Hal itu membuat mereka berpeluang untuk mengudeta posisi TIRA-Persikabo di peringkat pertama karena masih memiliki selisih satu laga yang belum dimainkan Serdadu Tridatu tersebut.

4. Djanur angkat kaki dari Persebaya

Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat RekorPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Ruang ganti Persija kembali memanas. Usai meraih poin kurang bagus karena bermain imbang 1-1 melawan Bhayangakara FC, isu beredar pemain Persija, Bruno Matos bersitegang dengan pelatihnya, Julio Bonuelos. Tak pelak, hal itu memunculkan banyak persepsi.

Sedangkan, Djadajang Nurdjaman secara resmi harus angkat kaki dari Surabaya usai Persebaya bermain imbang 2-2 melawan Madura United. Manajemen mengumumkan bahwa pihaknya sudah memutus kerja sama dengan pelatih asal Majalengka tersebut.

5. Hasil lengkap Liga 1 2019 pekan ke-13

Rekap Liga 1 Pekan ke-13: Persib Lupa Cara Menang, TIRA Catat Rekorpersija.id

Hasil lengkap Liga 1 2019 pekan ke-13:

Rabu (7/8)

Kalteng Putra        4 - 2     Arema FC

Kamis (8/8)

Persib Bandung     2 - 2     Persela Lamongan

Jumat (9/8)

Badak Lampung    0 - 2     PSS Sleman
Bali United              4 - 1     Semen Padang
Barito Putera          2 - 4     TIRA-Persikabo

Sabtu (10/8)

Borneo FC              2 - 0     PSM Makassar
Persebaya              2 - 2     Madura United
Persija Jakarta      2 - 2     Bhayangkara FC

Baca Juga: Satgas Anti-Mafia Bola Diaktifkan Lagi, Liga 1 Diawasi!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You