Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Dunia

Ronaldo menorehkan 760 gol sepanjang karier

Jakarta, IDN Times - Juventus menjadi juara Piala Super Italia setelah mengandaskan Napoli 2-0 di Stadion Mapei, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu kunci kemenangan dengan mencetak gol, plus membuat sejarah jadi pencetak gol terbanyak dunia.

Ronaldo mengukir namanya di papan skor pada menit ke-64. Setelah unggul lewat golnya, Juventus bermain lebih percaya diri dan berhasil menutup laga dengan kemenangan dua gol, setelah Alvaro Morata di pengujung laga berhasil mencetak gol.

Torehan sebiji golnya ke gawang Napoli membuat CR7 berhasil mengoleksi 760 gol sepanjang karier. Dia menjadi pemain tersubur di dunia dengan menorehkan semua gol itu hanya dalam 1.040 laga.

 

1. CR7 lewati rekor Josef Bican

Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Duniatwitter/championsleague

Dari seluruh gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo, sebanyak 658 ditorehkan saat membela klub, yakni bersama Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Sementara, 102 gol lainnya berhasil dicetak saat memperkuat Timnas Portugal di ajang internasional.

Ronaldo menggeser posisi legenda Timnas Republik Ceko, Josef Bican. Ia mengumpulkan 759 gol sepanjang karienya. Ia juga berhasil melewati produktivitas Pele (757 gol), hingga Romario (743 gol).

Baca Juga: 5 Rekor yang Bisa Dipecahkan Cristiano Ronaldo Tahun 2021, Apa Saja?

2. Lionel Messi sulit lewati torehan rekor Cristiano Ronaldo

Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur Duniamarca.com

Lionel Messi yang jadi rival Ronaldo, sebetulnya berpeluang bisa memutus rekor tersebut. dengan catatan, pemain Barcelona itu bisa terus mencetak banyak gol sampai melewati catatan Ronaldo. Namun itu sulit, karena dia baru mengoleksi 719 gol.

Pemain Timnas Portugal ini juga tak akan berhenti menambah pundi-pundi gol lebih banyak lagi. Walau sudah berusia 33 tahun, Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun dan memungkinkannya mencetak banyak gol lagi.

3. Senang Juventus raih trofi Piala Super Italia

Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Tersubur DuniaCristiano Ronaldo. bleacherreport.net

Walau menorehkan rekor luar biasa, Cristiano Ronaldo tak begitu peduli. Ia lebih antusias membicarakan keberhasilan Juventus meraih gelar Piala Super Italia. Menurut dia, gelar itu penting untuk menambah motivasi dalam perebutan gelar Serie A.

"Kami senang bisa meraih kemenangan. Walau laga berjalan sulit, terutama karena kondisi lapangan yang jelek, kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik," kata Ronaldo dikutip RAI.

"Ini merupakan trofi yang penting. Harapan kami, gelar ini bisa memberikan kepercayaan diri lebih di waktu ke depan," tutup Ronaldo yang sukses mencetak rekor sebagai pemain paling subur dunia itu.

Baca Juga: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Lionel Messi di Tahun 2020

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya