Rekor Nirkalah Real Madrid dalam 20 Laga Dihentikan RB Leipzig

Los Blancos harus menyerah di tangan Leipzig 3-2

Jakarta, IDN Times - Rekor nirkalah Real Madrid dalam 20 pertandingan akhirnya bisa dihentikan RB Leipzig. Bentrok dalam duel Grup C Liga Champions 2022/23, Madrid harus menyerah dari klub Bundesliga itu 3-2 dalam duel yang digelar di Red Bull Arena, Rabu (26/10/2022).

Sejak laga dimulai, Los Blancos cukup kesulitan meladeni permainan Leipzig. Mereka bahkan langsung tertinggal dua gol dari tuan rumah, yakni melalui Josko Gvardiol (13’) dan Christopher Nkunku (18’). Kemudian, Madrid baru bisa memperkecil kedudukan melalui Vinicius Junior (44’). 

Kondisi itu tak banyak berubah hingga laga berjalan 80 menit. Baru semenit setelah itu, Leipzig kembali memperlebar jarak melalui Timo Werner (81’). Madrid pun hanya bisa memperkecil kedudukan melalui aksi Rodyrigo (94’ pen). 

1. Madrid lewati 20 laga dengan 16 kemenangan dan empat kali imbang

Kekalahan dari Leipzig ini merupakan yang pertama dialami Madrid di kompetisi resmi. Sebelumnya, mereka kalah saat menjalani derbi melawan Atletico Madrid dalam ajang LaLiga 2021/22. Kala itu Karim Benzema dan kolega menyerah dengan skor tipis 1-0.

Setelah itu, Madrid tampil digdaya di bawah komando Carlo Ancelotti. Mereka meraup 16 kemenangan dan hanya meraih empat hasil imbang dalam 20 aksi terakhirnya sebelum kalah.

Dua gelar, yakni Liga Champions dan LaLiga pun berhasil mereka amankan.

Baca Juga: Real Madrid Buru Bintang Spurs Son Heung Min

2. Ancelotti sedih Madrid akhirnya kalah, tapi ...

Rekor Nirkalah Real Madrid dalam 20 Laga Dihentikan RB LeipzigPotret Carlo Ancelotti saat memimpin Real Madrid bertanding. (realmadrid.com)

Ancelotti mengaku kecewa lantaran catatan nirkalah Madrid harus terhenti. Dia tak mengelak, Leipzig memberikan perlawanan yang sulit hingga membuat anak asuhnya menyerah. 

“Kami menjalani laga ini dengan sulit, karena Leipzig benar-benar bermain dengan atribut terkuat mereka, serangan balik. Kami berjuang untuk masuk ke dalam permainan, kami telah melakukannya. Kami melakukan yang terbaik untuk menaikkan level dan kami datang dengan cukup baik,” kata pelatih asal Italia itu dikutip laman resmi klub.

3. Madrid masih kokoh di puncak klasemen Grup C

Rekor Nirkalah Real Madrid dalam 20 Laga Dihentikan RB LeipzigRekor 20 laga tanpa kekalahan Real Madrid akhirnya terputus usai kalah dari RB Leipzig di laga Grup C Liga Champions 2022/23. (realmadrid.com)

Ancelotti juga menilai, kekalahan itu bukan karena kurangnya intensitas dan sikap para pemain Madrid. Menurut dia, cepat atau lambat rekor tanpa kekalahan anak asuhnya pasti akan terhenti.

Dia tak mengelak, kekalahan ini begitu menyakitkan bagi Madrid, tetapi hal itu bukan masalah karena Real Madrid masih bisa finish di posisi puncak klasemen Grup C.

Real Madrid sejauh ini masih kokoh di peringkat pertama dengan raihan 10 poin di atas RB Leipzig (9 poin) dalam klasemen Grup C Liga Champions musim ini. Satu kemenangan di laga terakhir akan mengantarkan mereka lolos ke babak gugur dengan status juara grup.

 

Baca Juga: 5 Catatan Gol Terakhir Karim Benzema di Real Madrid, Moncer!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya