Resmi Berseragam Bali United, Stefano Lilipaly: More Trophies!

Lilipaly sempat diisukan bakal ke Persib dan Persija

Jakarta, IDN Times - Pemain naturalisasi Stefano Lilipaly punya ambisi anyar usai dipastikan bertahan di Bali United. Ia ingin meraih banyak trofi lagi bersama klub yang dijuluki Serdadu Tridatu tersebut.

"More trophies. Saya ingin membantu tim ini lebih banyak piala karena tim ini berkualitas," kata Lilipaly dikutip laman resmi klub.

Pemain kelahiran Belanda ini dipastikan kembali berseragam Bali United untuk musim depan usai melakukan tanda tangan kontrak, Kamis 11 Maret 2021. Namun belum ada kejalasan berapa lama sang pemain mengikat kerja sama di sana.

1. Catatan Stefano Lilipaly di Bali

Resmi Berseragam Bali United, Stefano Lilipaly: More Trophies!ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Usai memastikan bergabung, Lilipaly pun tak sabar ingin segera bergabung dengan koleganya. Terlebih, tinggal sepakan lagi tim menjalani persiapan menuju Piala Menpora.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali menjadi bagian dari Bali United. Saya sudah siap kembali berlatih bersama tim untuk membantu tim ini," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Ia merupakan pemain yang sudah memperkuat Bali United sejak 2017. Di sana, Stefano Lilipaly sudah tampil sebanyak 85 kali di semua ajang. Ia sudah mengoleksi 26 gol dan 16 asis, plus mempersembahkan gelar perdana bagi Bali United di Liga 1 2019.

Baca Juga: [BREAKING] Stefano Lilipaly Bertahan di Bali United

2. Bali United sudah pastikan punya tiga legiun asing

Resmi Berseragam Bali United, Stefano Lilipaly: More Trophies!instagram.com/baliunitedfc

Bali United sendiri tergabung di Grup D bersama Persib, Persita dan Persiraja dalam turnamen pramusim ini. Mereka bakal saling sikut dalam laga yang bakal digelar di Stadion Manahan Solo itu mulai 21 Maret 2021 mendatang.

Sebelum memastikan Stefano Lilipaly bertahan, Bali United juga mengamankan beberapa pemain andalannya musim lalu, seperti Melvin Platje, Brwa Nouri, dan pemain naturalisasi  Ilija Spasojevic. Selain itu, tim besutan Stefano “Teco” Cugurra ini juga dipastikan kedatangan legiun asing, Diego Assis.

Dapat dipastikan ketiga legiun asing Bali United, beserta Lilipaly pun bakal disertakan Teco di ajang Piala Menpora pekan depan. 

3. Sempat diisukan bakal merapat ke Persib dan Persija

Resmi Berseragam Bali United, Stefano Lilipaly: More Trophies!BaliUtd.com/Ewin Setyo

Sebelumnya, Lilipaly sempat diisukan merapat ke Persib. Kans sang pemain mendarat di Kota Kembang memang besar, mengingat kedekatannya dengan pelatih Persib Robert Alberts. Selain sama-sama berasal dari Belanda, keduanya juga terlihat akrab di luar lapangan. Robert bahkan sering kali menyempatkan diri bersua dengan Lilipaly jika sedang berlibur di Bali.

Keinginan Persija memulangkan Lilipaly pun urung terjadi. Maklum, beberapa hari terakhir Macan Kemayoran juga dikaitkan dengan mantan pemainnya itu. Terlebih, mereka sebelumnya membutuhkan gelandang usai Evan Dimas memutuskan hengkang ke Bhayangkara Solo FC.

Kemampuan Lilipaly memang tak usah diragukan lagi. Selain langganan Timnas Indonesia, ia juga pernah tampil bersama klub besar seperti FC Utrecht, Almere City, Consadole Sapporo, Telstar, hingga SC Cambuur. Lalu, bagaimana aksinya musim ini? Penampilan Stefano Lilipalu bersama Bali United layak untuk dinantikan.

Baca Juga: 10 Potret Hangat Stefano Lilipaly dan Keluarga Kecilnya, Sporty Abis!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya