Comscore Tracker

Resmi! Bhayangkara FC Pinjam Ezechiel N'Douassel dari Persib 

Ezechiel sempat digadang-gadang berseragam Arema FC

Jakarta, IDN Times - Striker andalan Persib, Ezechiel N'Douassel resmi berlabuh ke Bhayangkara FC pada bursa transfer jelang Liga 1 2020.

Kepastian bergabungnya Ezechiel ke skuat berjuluk The Guardians tersebut diumumkan oleh akun resmi instagram klub Liga 1 tersebut pada Selasa (21/1), pukul 23.00 WIB. Hal itu langsung memantik komentar dari suporter baik Bhayangkara FC mau pun Persib.

"The King is Here, King Ezechiel N'Douassel. Welcome bro," tulis akun Bhayangkara FC disertai foto sang pemain dengan seragam kebesarannya berwarna kuning.

1 . Ezechiel N'Douassel didatangkan dengan status pinjaman

Resmi! Bhayangkara FC Pinjam Ezechiel N'Douassel dari Persib Instagram/@persibofficial

Ezechiel didatangkan Bhayangkara FC dengan status pinjaman. Namun, sejauh ini belum ada kejelasan terkait masa kerja sama dan kontrak rinci Ezechiel bersama klub barunya tersebut. Yang pasti, pemain berpaspor Chad itu masih menyisakan kontrak dengan Persib hingga akhir 2020 mendatang.

Gelagat kepergian sang pemain memang sudah terendus sejak beberapa pekan terakhir. Ezechiel dikabarkan sudah tak kerasan lagi berada di Kota Kembang, sehingga dirinya mengajukan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada PT Persib Bandung Bermartabat, yang notabene merupakan badan hukum milik Persib.

2. Ezechiel produktif, tapi...

Resmi! Bhayangkara FC Pinjam Ezechiel N'Douassel dari Persib Persib.co.id

Kepergian pemain yang kerap disapa Dino di negaranya ini memang jadi kerugian besar bagi Persib. Maklum, walau acap kali absen lantaran sanksi kartu, Ezechiel merupakan mesin gol Persib dalam kurun waktu 2,5 tahun terakhir ini dengan menorehkan 42 gol dan 16 assist dalam 66 penampilannya.

Teranyar, pemain berusia 31 tahun tersebut berhasil mengoleksi 15 gol dari 32 penampilannya di Shopee Liga 1 2019 lalu dengan Persib. Namun, dirinya acap kali mendapatkan kritikan pedas dari Bobotoh lantaran sering absen akibat sering mendapatkan kartu dan sanksi.

Baca Juga: Pelatih Persib Robert Albert Relakan Niat Kepergian Ezechiel

3. Ezechiel pun kemungkinan besar gagal berduet dengan Jonathan Bauman

Resmi! Bhayangkara FC Pinjam Ezechiel N'Douassel dari Persib IDN Times/Galih Persiana

Sikapnya yang selalu meledak-ledak di lapangan membuatnya mengoleksi 10 kartu kuning dan satu akumulasi kartu merah yang diraih dalam satu musim di Liga 1 2019. Catatan itu menasbihkannya jadi salah satu pemain terkotor, jelas itu jadi rekor minor bagi pemain berposisi sebagai ujung tombak.

Merapatnya Ezechiel N'Douassel ke Bhayangkara FC ini sekaligus menepis rumor yang selama ini santer terdengar, di mana dirinya terus dikaitkan bakal hengkang ke Arema FC lantaran dilatih mantan gurunya di Persib, yakni Mario Gomez.

Hal itu juga memastikan jika Ezechiel N'Douassel gagal kembali berduet dengan Jonathan Bauman musim ini yang juga terus dikaitkan dengan Arema FC. Sebab, kuota pemain asing Bhayangkara FC sudah melebihi kuota legiun asing jika mengacu pada regulasi Liga 1 musim lalu yaitu tiga pemain non Asia plus satu Asia.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Arema FC Tanpa Makan Konate saat Terima Tantangan Bhayangkara FC 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya