Comscore Tracker

Resmi Jadi Pemain Real Madrid, David Alaba: Seperti Mimpi

Alaba bakal reuni dengan Carlo Ancelotti

Jakarta, IDN Times - David Alaba resmi diperkenalkan Real Madrid pada Rabu (21/7/2021) malam. Ia mengungkapkan kebahagiaannya menjadi bagian penting Los Blancos, karena mimpinya sejak kecil bisa menjadi kenyataan.

Alaba sebelumnya membela Bayern Munich pada selama satu dekade lebih. Ia kemudian pindah ke Madrid dengan status bebas transfer, karena kontraknya habis pada Juni 2021 lalu. 

Pemain Timnas Austria ini diikat kontrak lima tahun dengan bayaran mencapai 12 juta euro atau Rp205 miliar per musim.

1. Mimpi yang jadi kenyataan bisa pindah ke Real Madrid

Resmi Jadi Pemain Real Madrid, David Alaba: Seperti MimpiPemain anyar Real Madrid, David Alaba. (realmadrid.com).

Alaba mengatakan sudah tak sabar segera merumput dengan seragam kebesaran Madrid. Ia sangat ingin membuktikan diri layak dibeli Madrid dan bersaing dengan para pemain Madrid lainnya untuk bisa menjadi pemain inti. Ia siap memberikan banyak prestasi untuk klub.

“Ini merupakan mimpi yang jadi kenyataan. Saya begitu bangga bisa bergabung dengan klub raksasa seperti ini (Madrid). Saya tak sabar untuk mencetak gol dengan menggunakan jersey Madrid,” kata Alaba dikutip situs resmi klub. 

Baca Juga: Sederet Kayu Mati yang Susah Ditendang Real Madrid

2. David Alaba sudah tak sabar berseragam Los Blancos

Resmi Jadi Pemain Real Madrid, David Alaba: Seperti MimpiPemain anyar Real Madrid, David Alaba. (realmadrid.com).

Alaba dipastikan bakal memakai jersey nomor empat di Madrid. Ia mewarisi nomor keramat milik Sergio Ramos. Eks Kapten di Bernabeu itu memilih pergi ke Paris Saint-Germain (PSG) lantaran tak puas dengan tawaran kontrak yang diajukan Madrid.

Kini, ia tinggal melakukan proses adaptasi saja dengan Madrid. Hal itu pun nampaknya tak akan berjalan sulit, karena ia bakal ditangani mantan pelatihnya di Bayern Munich, Carlo Ancelotti. Keduanya sempat bekerja sama selama satu musim, yakni saat Bundesliga 2016/2017.

“Saya sedikit menyesal karena datang saat Zinadine Zidane sudah tak jadi pelatih klub. Namun, saya juga bahagia karena Ancelotti yang menggantikannya. Saya mengenal Ancelotti sejak bersama di Munich,” ujar pemain berusia 29 tahun tersebut.

3. Senang Reuni dengan Carlo Ancelotti

Alaba sendiri sudah bertemu dengan Ancelotti usai diperkenalkan Madrid. Ia tak bisa menyembunyikan raut bahagia, karena bisa mereuni dengan pelatih asal Italia itu. 

Kini, pemain yang menjadi kapten Austria di Piala Eropa 2020 ini jadi tumpuan anyar yang diproyeksikan bisa menjadi pengganti Ramos. Walau punya peran berbeda, kepemimpinan dan kemampuannya di lapangan begitu diharapkan Madrid, layaknya saat memberikan berbagai gelar untuk Munich.

David Alaba merupakan pemain yang begitu fleksibel di lini belakang. Selain piawai ditempatkan sebagai sayap kiri dengan kemampuan menyerang yang baik, ia juga bisa ditempatkan di sektor bek tengah hingga gelandang betahan. Hal ini akan mempermudah Ancelotti saat Real Madrid menghadapi kekurangan pemain di waktu tertentu.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid yang Bisa Tampil Lebih Baik di Bawah Ancelotti

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya