Resmi, Jadwal Kick-Off Liga 1 Mundur Jadi 15 Mei

Jadwal kick-off mundur sepekan

Jakarta, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 menetapkan, jadwal sepak mula kompetisi paling elite di Indonesia tersebut akan mundur dari jadwal semula yang direncanakan pada 8 Mei menjadi 15 Mei atau mundur sepekan.

Keputusan tersebut diambil usai PT LIB menggelar pertemuan dengan para pemilik klub pada Rabu (24/4) di Hotel Sultan, Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Kick Off Dipercepat, Timnas Indonesia Bertanding 10 Agustus

1. Manajer Media dan Hubungan Publik PT LIB pastikan jadwal mundur

Resmi, Jadwal Kick-Off Liga 1 Mundur Jadi 15 MeiPSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

IDN Times berusaha menghubungi Komisaris PT LIB, Gusti Randa, untuk mengonfirmasi hal itu. Namun yang bersangkutan masih belum merespons. Hanya saja, hal tersebut sudah dipastikan Manajer Media dan Hubungan Publik PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni.

2. Jadwal kick-off mundur sepekan

Resmi, Jadwal Kick-Off Liga 1 Mundur Jadi 15 MeiIDN Times/Galih Persiana

Ia juga mengungkapkan mengenai alasan pengunduran jadwal kick-off kompetisi tersebut. Menurut dia, jadwal ditunda lantaran permintaan sponsor dan beberapa hal lain.

"Iya mundur jadi tanggal 15 (kick-off) karena permintaan sponsor. Selain itu beberapa daerah belum bisa menggelar laga berkaitan dengan situasi politik," ujar Hanif.

3. Draf jadwal kompetisi sebelumnya sudah diterima klub

Resmi, Jadwal Kick-Off Liga 1 Mundur Jadi 15 MeiTwitter/@Persija_Jkt

Sebagaimana diketahui, PT LIB sebelumnya sudah menetapkan jadwal kick-off Liga 1 2019 yang bakal digelar pada 8 Mei mendatang. Draf jadwal pertandingan pun sudah disusun dan diterima kepada klub-klub peserta Liga 1 musim ini.

Kompetisi Liga 1 2019 akan diikuti 20 klub yang 17 di antaranya merupakan peserta musim lalu. Sementara tiga klub promosi yang akan berlaga di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia adalah Semen Padang, PSS Sleman, dan Kalteng Putra.

Baca Juga: Kick Off Liga 1 Tahun 2019 Paling Cepat Digelar Bulan Mei

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya