Resmi! Persita Gaet Pemain Keturunan dari Inggris

Jack Brown sempat membela Timnas U-19 lho!

Jakarta, IDN Times - Pemain keturunan Indonesia-Inggris yang sempat membela Lincoln City, Jack Brown, dipastikan jadi penggawa anyar Persita untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021/22. Ia bahkan mendapatkan kontrak dengan durasi panjang bersama klub asal Tangerang tersebut.

Jack Brown sendiri resmi diperkenalkan Persita sebagai rekrutan baru pada Selasa (28/12/2021). Ia jadi pemain kelima yang didatangkan Persita pada bursa transfer kedua kompetisi.

“Saya bersyukur Persita memberikan kesempatan ini dan banyak membantu saya untuk bisa kembali pulih. Saya sangat berterima kasih. Kami bernegosiasi dan sepakat dengan tawaran terbaik ini, keputusan yang terbaik untuk masa depan saya,” ujar pemain berusia 20 tahun itu dalam rilis resmi klub.

1. Jack Brown sempat mengalami cedera ACL saat memperkuat Timnas U-19

Resmi! Persita Gaet Pemain Keturunan dari InggrisJack Brown melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol untuk Timnas U-19. (pssi.org).

Persita sendiri sedikit berjudi dalam perekrutan Jack Brown. Maklum, sang pemain sempat mengalami cedera panjang akibat ACL yang bermasalah saat memperkuat Timnas U-19. Namun demikian, sang pemain dipastikan sudah sembuh dan siap menunjukkan kualitasnya. 

“Tentu saja saya baru kembali dari cedera panjang dan Persita mengizinkan saya memberi kesempatan untuk memulihkan diri dari cedera, hingga saya bisa kembali ke kondisi terbaik,” kata Jack Brown dalam rilis resmi klub.

Jack Brown sempat merasa berat saat awal menderita cedera, tapi ia punya motivasi untuk kembali bangkit. Ia pun tak putus asa untuk terus melatih kakinya dan mengembalikan kondisi fisik seperti semula. Terlebih, ia melihat cukup banyak pemain kembali prima usai menderita cedera yang sama.

2. Ungkap alasan mau gabung Persita

Resmi! Persita Gaet Pemain Keturunan dari InggrisPemain keuturunan, Jack Brown sedang mengikuti seleksi bersama Timnas Indonesia. (Instagram/@jack9brown).

Ia pun mengungkapkan alasannya kenapa mau bergabung dengan Persita, Selain domisilinya yang dekat, ia menilai Persita juga sebagai salah satu klub terbaik di Indonesia. Selain itu, sudah tentu karena Pendekar Cisadane memberikannya kesempatan untuk bermain saat kondisinya mulai bugar. 

Sejak pekan lalu, Jak Brown pun sudah bergabung dalam latihan skuad Persita. Perlahan, ia mulai beradaptasi dengan pemain, pelatih dan official. Ia melahap semua menu latihan yang diberikan dengan baik dan antusias. 

“Pelatih, pemain dan semua sangat baik dan menyambut saya. Saya sangat suka berlatih dengan mereka. Saya suka fasilitas, stadion semuanya. Saya sangat senang karena semua orang menerima saya dan membuat saya seperti kembali ke rumah,” ujar Jack lagi. 

3. Diperkenalkan bersama Rendy Oscario sebagai penggawa baru Pendekar Cisadane

Resmi! Persita Gaet Pemain Keturunan dari InggrisRendy Oscario jadi kiper baru Persita yang didatangkan jelang bergulirnya putaran kedua Liga 1. (Dok. Persita).

Ditanya soal target, Jack Brown tak mau muluk-muluk. Untuk pencapaian pribadi, ia hanya ingin mengembalikan kondisinya 100 persen, sehingga butuh pertandingan untuk bisa kembali menemukan performa terbaiknya. Jika sudah diwujudkan, tentu itu bisa berguna bagi Persita.

Sedangkan, targetnya bersama Persita juga hanya ingin berusaha dan bekerja keras untuk setiap kesempatan yang diberikan. Ia akan berjuang semaksimal mungkin membantu mengangkat prestasi Persita di kompetisi. 

Jack Brown sendiri merupakan pemain kelima yang didatangkan Persita. Ia diperkenalkan bersamaan dengan penjaga gawang anyar, Rendy Oscario Sroyer yang juga jadi rekrutan baru Widodo C Putro untuk menambah kekuatan tim. 

Dengan demikian, Persita sudah mendapatkan enam pemain anyar untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Sebelumnya, Persita sudah meresmikan Rikcy Ariansyah, Kasim Botan, hingga Muhammad Iqbal. 

Baca Juga: Iqbal Bawa Pengalaman dari Liga Korsel untuk Berprestasi di Persita

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya