Comscore Tracker

Resmi! Persita Ikat Legiun Asing Asal Inggris Dua Musim

Persita baru memiliki satu pemain asing

Jakarta, IDN Times - Persita Tangerang resmi menggaet satu legiun asing yang bakal jadi andalan di Liga 1 2021. Dia adalah bek asal Inggris yang musim lalu berseragam Persiraja Banda Aceh, Adam Thomas Mitter.

Adam secara resmi mendatangani kerja sama dengan Pendekar Cisadane pada Selasa 4 Mei 2021. Dia diikat Persita dua musim. Hal itu diungkapkan melalui pernyataan resmi klub pada Rabu (5/5/2021) malam WIB.

"Sejak saya tiba di Tangerang, respons dan dukung fans sangat luar biasa. Saya tentu tak bisa membalas satu per satu. Tapi, saya tidak sabar untuk bisa bertemu dengan para penggemar nantinya, dan tentu ingin memberikan penampilan terbaik demi Persita setiap harinya," ujar Mitter.

Baca Juga: Persita Tangerang Daratkan Eks Wonderkid Persib Bandung

1. Adam tak bisa tolak Persita

Resmi! Persita Ikat Legiun Asing Asal Inggris Dua MusimPemain anyar Persita, Adam Mitter. (Dok. Persita).

Pemain berusia 28 tahun itu mengaku, bukan perkara sulit memutuskan bergabung dengan Persita. Disodori kontrak dua musim, dia tak ragu mengambilnya lantaran Persita sangat serius menghadapi kompetisi dan membangun timnya.

"Saya memilih Persita karena melihat klub ini sedang bergerak membangun sesuatu yang besar dan spesial. Saya yakin bisa memberikan kontribusi baik untuk mencapai target yang besar dan spesial itu," kata Adam.

"Dengan skuad dan tim pelatih yang dimiliki Persita, tak ada alasan untuk gagal berada di papan atas nantinya,” lanjut dia.

2. Kadung cinta sepak bola Indonesia

Resmi! Persita Ikat Legiun Asing Asal Inggris Dua MusimPemain anyar Persita, Adam Mitter. (Dok. Persita).

Adam merasa, keputusannya berkarier di Indonesia merupakan pilihan tepat. Terlebih, dia sangat mencintai sepak bola Indonesia, karena fans yang luar biasa fanatik.

"Tangerang juga luar biasa. Sejak tiba di sini, semua orang menyambut dengan baik dan itu membuat saya lebih mudah beradaptasi. Aceh dan Tangerang pasti sama-sama spesial. Tapi, saat ini saya sangat menikmati hidup di Tangerang," bebernya.

3. Harapan Persita untuk legiun asing pertamanya

Resmi! Persita Ikat Legiun Asing Asal Inggris Dua MusimAdam Mitter, pemain belakang asal Inggris, dipastikan akan segera merapat ke dalam skuat Persiraja Banda Aceh (Dok. Pribadi Adam Mitter)

Sementara, Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara, menyebut proses negosiasi klub dengan Adam tak mengalami kesulitan. Klub yakin dengan kemampuan Adam lantaran performanya sudah terbukti selama memperkuat Persiraja dalam beberapa laga di Liga 1 2020, sebelum kompetisi dihentikan.

"Kami memang sudah melihat performa Adam di Liga 1 musim lalu dan tertarik untuk merekrutnya. Beruntung, Adam juga memang berminat untuk kembali berkarier di Indonesia, jadi semua berjalan lebih mudah," kata Nyoman.

Lebih jauh, dia berharap Adam cepat melakukan adaptasi dengan Persita. Terlebih, waktu persiapan, yang dinilai Nyoman, tak terlalu panjang. Dia ingin pengalaman sang pemain selama di Persiraja, bisa memudahkan adaptasi dan berbaur dengan rekannya di Persita.

Baca Juga: Persita Rekrut Eks Bek Timnas U-23

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya